Bos Ducati Akui Pilih Marc Marquez Ketimbang Jorge Martin karena Faktor Penggemar

PRINCIPAL Ducati Corse Davide Tardozzi telah mengungkapkan alasan mengapa Marc Marquez dipilih untuk tim pabrikan daripada Jorge Martin. Tardozzi menegaskan, keputusan Ducati telah dipertimbangkan secara matang.

Seperti diketahui, Marc Marquez musim depan akan bersaing dengan tim pabrikan Ducati, Ducati Lenovo. Dia bekerja sama dengan Francesco Bagnaia.

Naik kelas, Marquez yang saat ini membalap di tim satelit Gresini Ducati menggantikan Enea Bastian. Baby Alien -julukan Marc Marquez- berhasil mengalahkan Jorge Martin dalam perebutan tempat tim pabrikan.

Banyak pihak menyebut kepindahan Marquez diputuskan secara tiba-tiba. Pasalnya, Jorge Martin sebelumnya menjadi kandidat terkuat bergabung dengan Bagnaia di MotoGP 2025.

Namun Tardozzi akhirnya angkat bicara menjelaskan spekulasi tersebut. Ia mengatakan, pemilihan Marc Marquez dibandingkan Jorge Martin didasarkan pada performa kompetitor.

“Kami melihat performa pebalap dan kemampuannya mengembangkan motor bersama Pecco dan memenangkan gelar,” kata Tardozzi seperti dikutip Crash.

“Kami melihat ke masa depan, bukan masa lalu,” lanjutnya.

Tardozzi tak memungkiri, pilihan Marquez juga dipengaruhi keinginan para penggemar. Meski demikian, Tardozzi bangga Ducati mampu menyamai dua balapan hebat musim depan.

“Selain itu, dalam olahraga ini ada penggemar yang mengikuti pengendaranya dan ada juga penggemar Ducati yang mengikuti mereknya,” kata Tardozzi.

“Ini sangat istimewa dan kami merasa terhormat dan bangga memilikinya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *