Fenomena Video Mesum di Dunia Pendidikan, Seberapa Penting Pendidikan Seksual untuk Diajarkan?

JAKARTA – Masyarakat Indonesia dihebohkan setelah beredar video kebencian seorang guru dan muridnya. Ada juga video seorang siswa SMA yang melakukan pelecehan seksual terhadap teman-temannya di DeMarco yang direkam dan dilihat.

Kedua video ini telah merasuk ke hati masyarakat. Oleh karena itu, pengawas pendidikan Ina Liem mendorong pendidikan seks di sekolah. Hal ini penting agar pelajar dan mahasiswa mempunyai pemahaman yang benar, seperti belajar mengenal batasan, menghargai diri sendiri, memahami akibat dari tindakan yang dilakukan, dan pentingnya keterbukaan untuk saling menghargai.

“Sekolah sebaiknya mulai berkolaborasi dengan sektor profesional, seperti lembaga swadaya masyarakat yang bekerja di bidang ini, misalnya FOFI (Fokus Keluarga Indonesia) yang menyelenggarakan lokakarya untuk sekolah tentang isu gender, penundaan “Pentingnya pernikahan dan peringatannya. Motto kami adalah: hidup tanpa penyesalan,” ujarnya saat dihubungi newfictionwriters.com.

Bahkan, beberapa sekolah swasta menawarkan kursus pendidikan seks sejak dini, tentunya dengan kerjasama psikolog.

Namun kebijakan ini belum diterapkan sebagai kebijakan nasional yang bersifat wajib. Masih banyak masyarakat yang menolak dan menganggap pendidikan seks dilarang. ;

Menurutnya, pemerintah bisa melatih guru tentang pendidikan seks. Selain itu, Anda bisa bermitra dengan industri film untuk menyampaikan pesan edukasi melalui film. Karena metode pendidikan melalui film ini terbukti mampu menyampaikan pesan kepada generasi muda dengan baik. ;

“Dibutuhkan sebuah desa untuk menanamkan akhlak. Perlu kerja sama semua pihak. Kontrol orang tua dalam penggunaan alat elektronik itu penting. tolong dan jangan coba-coba kabur dengan cara yang salah,” kata Ina Liem.

Pendidikan seks yang sesuai usia penting bagi anak-anak di era teknologi. Kerja sama antara sekolah, orang tua dan pihak berwenang penting untuk menciptakan pemahaman yang baik tentang batasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *