PSSI Resmi Gandeng KNVB untuk Majukan Prestasi Sepakbola Indonesia

JAKARTA – PSSI resmi menjalin kerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB). Berbagai hal positif akan tercipta dari kerja sama ini, salah satunya adalah peningkatan prestasi sepak bola Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erik Tohir menyambut baik tawaran kerja sama dengan KNVB dengan tangan terbuka. Menurutnya, konsistensi prestasi juara Piala Eropa 1988 dan struktur pembinaan pemain berbagai usia di Belanda patut ditiru Indonesia.

“Ini merupakan kelanjutan dari pertemuan pada Mei lalu, yakni PSSI dan KNVB sepakat untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat antar asosiasinya untuk saling menguntungkan, pengembangan promosi, dan kesuksesan sepak bola berkelanjutan di masing-masing negara,” kata Eric Tohir dalam keterangannya, Rabu (8/11). 24/09/2024 ).

“Indonesia pasti akan belajar banyak dan saya senang karena KNVB siap membantu dan memberikan apa yang kami butuhkan,” tambahnya.

KNVB berkunjung ke Indonesia diwakili oleh Gijs de Jong selaku Sekretaris Jenderal – KNVB, disusul oleh Michael van der Star (Head of International Program and World Coaches) dan Ruud van der Sar (Sales Manager, New Partnership). Mereka menandatangani nota kesepahaman untuk memajukan sepak bola di berbagai tingkat internasional.

“Salah satu poin kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman timnas Indonesia di semua kelompok umur, baik putra maupun putri,” kata Eric Tohir.

“Dengan fokus utama peningkatan kualitas pemain bertalenta dan muda, kami optimis akan banyak pemain berbakat Indonesia yang terus berkembang melalui kerja sama ini,” lanjutnya.

Kedepannya, PSSI dan KNVB akan rutin mempertemukan timnas kedua negara dalam laga persahabatan. Erić juga menyatakan babak baru kerja sama PSSI dan KNVB akan fokus pada berbagai proyek pengembangan, salah satunya pelatihan pelatih sepak bola Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *