Campur Aduk Perasaan Alwi Farhan Usai Lolos ke Perempatfinal Indonesia Masters Super 100 2024

PEKANBARU – Putra Indonesia, Alwi Farhan, lolos ke babak perempat final Indonesia Masters Super 100 2024.

Di sisi lain, Alwi belum puas dengan permainan yang ditunjukkannya saat meraih kemenangan di babak 16 besar melawan wakil Taiwan, Kuo Kuan Lin. Namun kami tetap mengapresiasi hasilnya.

“Sepertinya dia ragu untuk menyerang permainan hari ini. “Satu poin yang seharusnya bisa diraih, tapi saya sia-siakan,” kata Alwi dilansir PBSI, Jumat (30/8/2024).

“Saya mencoba menenangkan diri ketika ingin kembali ke posisi saya. Berkat dorongan pelatih untuk tetap fokus, akhirnya saya menang dan mendapatkan tiket ke babak perempat final, tambahnya.

Berkat hasil itu, pemain berusia 19 tahun ini berhasil mencapai babak perempat final.

Alwi pun bertekad meningkatkan performanya di babak delapan besar. Salah satu yang ia pikirkan adalah ia masih kurang fokus saat bertanding.

“Saya akan selalu fokus pada kompetisi ini. “Itu sesuatu yang tidak bisa saya lakukan saat bermain di babak delapan besar,” jelas pemain kelahiran 12 Mei 2005 itu.

“Siapapun lawannya, akan sulit karena ini kompetisi level tinggi. Tentu saja saya ingin memberikan penampilan terbaik saya untuk pertandingan besok, lanjutnya.

Tampil di Gedung Olah Raga Remaja Pekanbaru, Riau, Kamis 29 Agustus 2024 pagi WIB, Alwi berhasil membungkam Kuo Kuan Lin. Mereka memenangi dua laga berturut-turut dengan skor 21-17 dan 21-9.

Pemain peringkat 60 dunia itu mengaku pada laga tersebut kesulitan mengatur permainan lawannya. Saat ditekan, Alwi tampak banyak melakukan kesalahan yang membuat lawannya bisa mencetak poin.

Namun dengan bermain tenang dan menekan, pemain asal Surakarta itu mampu menguasai permainan. Sebab, ia memenangkan dua game berturut-turut dalam waktu 39 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *