Darius Sinathrya Beri Semangat Putranya yang Gagal Tembus Skuad Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16 2024

Solo – Impian Darius Chinatalia melihat putranya Diego Andres membela Tim Nasional U-16 Indonesia (Timanas) di Kejuaraan Asia U-16 2024 tak akan terwujud. Meski begitu, Darius tetap memberikan semangat kepada Diego dan berharap bisa kembali mendapat kesempatan membela timnas Indonesia.

Darius Syntharia mengaku sangat senang putranya bisa mengikuti latihan tim nasional U-16 (TC) Indonesia. Sekaligus, ia juga meminta sang adik tak menyesal meski tak masuk dalam 23 pemain Piala AFF U-16.

“Ini belum berakhir. Tadi malam Diego dan dua temannya mendapat kabar harus keluar dari tim karena tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang akan berlaga di AFC U-16.” tulis Darius di Instagram pribadinya @dairus_sinathrya, Rabu (19/6/2024).

“Merupakan perjalanan dan pengalaman berharga bagi Diego untuk bisa mendapat kesempatan terpilih dan melanjutkan program TC selama hampir dua bulan, berlatih bersama talenta-talenta muda terbaik dalam program yang sangat intensif,” imbuhnya.

Ia mengatakan Diego harus terus mengembangkan kemampuan sepak bolanya. Pasalnya, pemainnya masih muda dan masih punya banyak peluang membela timnas Indonesia.

“Perjalanan Diego bersama tim AFF U-16 mungkin sudah berakhir, namun perjalanan karier sepak bola Diego masih panjang. Pilihannya hanya satu, terus berlatih agar lebih baik dan lebih baik lagi!

Terima kasih pelatih @novarianto30 dan seluruh pelatih yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Diogo selama ini. Segalanya akan lebih baik untuk Diogo. Mohon maaf jika kami tidak bisa memenuhi ekspektasi dan kebutuhan tim. Lain kali Diego akan lebih dewasa dan matang dalam permainannya,” sambungnya.

Darius juga mengatakan, dirinya pasti akan terus mendukung perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF U-16, agar tim besutan Nova Ariato bisa sukses di ajang tersebut.

Selamat kepada tim U-16 di turnamen AFF mendatang. Semoga bisa tampil baik dan mempertahankan gelar juara. Kami akan selalu mendukung sepak bola Indonesia. Bagus sekali!!”

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan mendukung perjalanan Diego, mohon maaf dukungan kalian belum bisa kami penuhi, kami akan terus mengikuti perjalanan kerja Diego dan Leo (Lionel Nathan) hingga nanti mereka mencapai impiannya menjadi seorang profesional. Pemain sepak bola! Selamat Dago!! Kami mencintaimu!!” Dia melanjutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *