Mengenal Orang Terkaya di Dunia yang Berasal dari Keluarga Miskin

JAKARTA – Orang terkaya di dunia seringkali terlihat dari seberapa banyak harta yang dimilikinya. Namun ternyata ada cerita menggembirakan dari perjalanan orang kaya selama ini.

Ada cerita menarik di balik orang-orang terkaya di dunia bahwa mereka tidak dilahirkan dari keluarga kaya. Namun, ada pula di antara mereka yang mengalami masa-masa sulit dan penuh tantangan dalam hidupnya.

Dengan bekerja keras dan pantang menyerah akhirnya mereka meraih kesuksesan, hal ini menunjukkan bahwa kesuksesan membutuhkan proses, usaha dan pengorbanan yang tinggi.

Berikut daftar orang terkaya di dunia dari keluarga miskin:

1.Larry Ellison

Kekayaan bersih Larry Ellison adalah $202,2 miliar.

Larry Ellison berasal dari keluarga miskin. Ellison diadopsi oleh seorang ibu tunggal dan dibesarkan di Chicago.

Ia menghadapi banyak tantangan besar dalam hidupnya hingga ia menjadi salah satu pendiri perusahaan perangkat lunak Oracle Corporation.

2. Sergei Brin

Kekayaan Sergei Brin mencapai $129,6 miliar.

Kisah hidup Sergei Brin dimulai dengan migrasinya dari Rusia ke Amerika Serikat saat masih kecil bersama orang tuanya.

Ia berasal dari keluarga miskin dan terus berjuang hingga menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Hingga akhirnya Sergei Brin berhasil menemukan Google, kini Alphabet Inc.

3. Gula Alan

Kekayaan Alan Sugar mencapai 770 juta poundsterling.

Kisah hidup Alan Sugar dimulai ketika ia memulai bisnis kecil-kecilan. Pada awalnya, dia tidak memiliki toko dan mendapat untung kecil setiap hari.

Karena ia perlu memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia terus melakukan apa yang ia bisa. Berkat metode bisnisnya yang efektif, Alan Sugar berubah dari seorang anak miskin yang tinggal di rumah sempit menjadi salah satu orang terkaya di Inggris.

4.Jacek Ma

Kekayaan bersih Jack Ma diperkirakan mencapai $25 miliar.

Kisah Jack Ma benar-benar berbeda. Pria ini dikenal sebagai miliarder sukses, namun ia tumbuh dalam kondisi ekonomi yang sulit di negara komunis yang miskin. Menariknya, karier Jack Ma penuh dengan banyak tantangan, yakni ia gagal dua kali dalam ujian masuk perguruan tinggi dan ditolak banyak perusahaan.

Namun meski banyak kendala, Jack Ma tidak menyerah dan akhirnya berhasil mendirikan perusahaan online Alibaba. Dalam perkembangannya, Alibaba tidak hanya meraih kesuksesan di pasar Asia, namun mampu mencatatkan sahamnya di bursa Amerika Serikat (AS) dan menjadi perusahaan yang lebih besar dari Amazon, raksasa e-commerce asal Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *