Piala Thomas 2024: Leo Rolly/Daniel Marthin Ingin Ulangi Kisah Manis Indonesia di Denmark

CHENGDU – Pasangan putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, punya ambisi serius di pentas Piala Thomas 2024.

Hal itu diungkapkan Leo/Daniel usai membantu tim bulu tangkis Indonesia mengalahkan Thailand pada putaran kedua Grup C kompetisi Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/). 2024) sore WIB, Leo/Daniel menang mudah atas Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee dengan skor 21-13 dan 21-10.

Hasil ini sekaligus menjamin kemenangan Indonesia atas Thailand dengan selisih 3-1. Sedangkan di final, tim Merah Putih menang 4-1. Peluang tersebut diraih melalui Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Leo/Daniel, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Usai pertandingan, Leo/Daniel menegaskan tujuan mereka adalah mengamankan kemenangan bagi Indonesia. Mereka juga tidak meremehkan lawannya meski tahu dirinya lebih unggul.

“Saat kami memasuki lintasan, kami memutuskan untuk memberikan yang terbaik, mengincar poin demi poin. Dan kami ingin melihat kemenangan Indonesia, kata Leo dalam siaran PBSI, Senin (29/04/2024).

“Tentu saja lawannya lebih kecil dari kita, mereka pasti terkesan cuek, jadi kita tidak akan pintar-pintar,” kata Daniel.

Kemenangan Thailand sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak perempat final Piala Thomas 2024, meski masih menyisakan satu laga lagi melawan India di Grup C. Hasil ini membuat harapan tim Merah Putih tetap hidup. kecuali untuk keperluan membawa Piala Thomas pada edisi 2020.

Daniel yang kembali satu tim bersama Leo pada Piala Thomas edisi terakhir tak lagi berstatus pemain muda. Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan dia memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan sekarang dan berharap bisa mendapatkan kembali gol seperti Piala Thomas 2020 di Denmark.

“Saat juara Piala Thomas 2021, kita masih muda dan masih ada yang dewasa, tahun ini kita harus pintar-pintar, jadi harus selalu siap memberikan yang terbaik,” kata Daniel.

“Rangkaian kebersamaan dan solidaritas serta saling mendukung di Aarhus saat itu akan kita coba bangun pada tahun ini,” tegasnya.

Tim india masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup C melawan juara bertahan India. Laga tersebut merupakan ulangan final Piala Thomas 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *