Kisah Yu Yang, Pebulu Tangkis China Pelaku Skandal Olimpiade 2012 yang Sempat Prank Pensiun

Kisah pebulutangkis Tiongkok Yu Yang yang terlibat skandal Olimpiade London 2012 patut untuk ditelusuri kembali. Pasalnya, ia membuat heboh dengan mengumumkan pensiun yang ternyata hanya sekedar lelucon.

Nama Yang menjadi pusat perhatian di Olimpiade London 2012 setelah ia dan Wang Xiaoli tampak sengaja kebobolan di final grup A bulu tangkis ganda putri melawan Jung Kyung-eun/Kim Ha-neul.

Hal ini dilakukan agar mereka tidak bertemu dengan rekannya ganda putri China di babak sistem gugur dan juga menyelesaikan tugas final Kejuaraan China. Dengan begitu, Kerajaan Tirai Bambu bisa meraih satu perak dan satu emas.

Permainan kasar tersebut kemudian ditiru oleh pasangan lain di grup berikutnya dan diberi nama Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Kesal dengan kelakuan pemainnya, Federasi Bulutangkis Dunia akhirnya turun tangan.

Yu dan tujuh pebulu tangkis lainnya, termasuk Grazia/Nitia, mendapat hukuman berat. Tanpa kecuali, semua orang didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012!

Begitu kata-kata ini terdengar, Yu Yu menimbulkan keributan. Seorang wanita Tiongkok mengumumkan melalui blog bahwa dia akan pensiun pada usia 27 tahun.

Lebih buruk lagi, beberapa bulan kemudian, Xiaoyu mulai bermain bulu tangkis lagi! Dia berpartisipasi dalam China Open 2012, dan dapat dikatakan bahwa pengumuman skorsing tersebut hanyalah lelucon.

Dia akhirnya pensiun setelah Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, sebuah noda pada karirnya yang termasyhur dengan skandal di London.

Betapa tidak, ia mencetak hat-trick Piala Dunia pada 2011, 2012, dan 2013.

Ini adalah kisah Yu Yang, pebulu tangkis Tiongkok yang terlibat skandal di Olimpiade London 2012, yang mencoba pensiun dini sebagai lelucon. Semoga cerita ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *