Sulit Juara di Indonesia Open, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan Siap Tampil Tanpa Beban di Final

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pasangan peringkat teratas putri China, membeberkan alasan mereka mengalami kekeringan di Indonesia Open 2024. Mereka bercanda bahwa turnamen Super 1000 sulit dimenangkan karena hadiahnya begitu besar hingga pemain lain. Ada banyak motivasi untuk menjadi yang terbaik.

Chen/Jia bisa melaju ke final Indonesia Open 2024. Hasil itu didapat setelah mereka mengalahkan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, di babak semifinal yang digelar Sabtu (8/6/2024) dengan skor 21-10. , 15 -21 dan 21-17.

Pasangan peringkat dua dunia ini juga mengungkapkan bahwa mereka sempat mengalami kendala pada pertandingan kedua karena kesulitan dengan angin kencang. Sebab, strategi yang mereka rencanakan tidak berjalan mulus.

“Awal set kedua, strateginya agak lambat karena ingin melanjutkan strategi di set pertama, tapi karena faktor angin di set kedua,” kata Jia kepada media termasuk MNC Portal Indonesia, lalu Mereka ditemui usai pertandingan, Sabtu (8/6/2024).

Bagi Chen/Jia, ini merupakan laga final pertama Indonesia Open sejak 2017. Edisi 6 tahun lalu ini juga menjadi kali terakhir mereka mencapai babak pertama turnamen bulu tangkis ternama di Indonesia tersebut.

Sejak itu, pemain ganda putri nomor satu China itu tidak lagi menjuarai ajang Indonesia. Selain absen pada turnamen 2021 di Bali karena Covid dan batalnya tahun 2020, mereka juga tersingkir di babak semifinal tahun 2018 dan 2019 serta tersingkir di babak semifinal tahun 2022 dan 2023. Bahkan dalam kurun waktu tersebut mereka berhasil meraih 4 gelar juara dunia berturut-turut. kejuaraan.

Chen/Jia pun sempat bercanda soal alasan mereka melewatkan Indonesia Open. Katanya, hadiah turnamen ini paling besar diantara yang lain agar pemain lain mempunyai motivasi yang baik untuk menang.

“Kami sudah di sini sejak 2018 dan hingga saat ini belum pernah menang, jadi apapun hasilnya besok, kami tidak peduli,” jelas Chen.

“Hadiahnya (uang) paling besar (jadi susah),” lanjut Jia sambil tertawa.

Chen/Jia akan tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Semua atlet ingin meraih medali emas, makanya kami ingin meraih medali emas dan akan berusaha semaksimal mungkin,” ucap Chen dengan kemampuan terbaiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *