Respons Shin Tae-yong Usai Resmi Perpanjang Kontrak Latih Timnas Indonesia hingga 2027

Reaksi Shin Tae-yong usai resmi memperpanjang kontrak bersama PSI dan melatih Timnas Indonesia hingga 2027 patut disimak. Pasalnya sang pelatih meminta bantuan dunia sepak bola.

Melalui media sosial Instagram, pribadi tersebut mengunggah foto dirinya berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI Eric Thohir Sheen. Hal ini menandakan kedua belah pihak sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak.

Tak lama kemudian, kabar gembira mengenai Shin datang dari Instagram resmi Timnas Indonesia @timnas.indonesia. Foto pemain Korea Selatan yang mengenakan bendera merah putih itu resmi memperpanjang masa jabatan pelatih timnas Indonesia hingga 2027.

Shin menegaskan, dirinya sudah mencapai kesepakatan dengan Eric untuk terus melatih timnas Indonesia hingga tiga tahun ke depan. Ia lalu meminta dukungan terhadap sepak bola Indonesia.

“Saya setuju untuk bersama Presiden Eric hingga tahun 2027. Mohon dukung sepak bola Indonesia,” tulis Shin di kolom komentar Instagram Eric Tohir, Jumat (28 Juni 2024).

Di usianya yang sudah menginjak 53 tahun, ia mendapat banyak dukungan untuk terus melatih timnas Indonesia. Pasalnya, ia sukses menorehkan sejarah bersama pasukan Garuda.

Shin mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia AFC 2023, prestasi yang menjadikannya pelatih pertama yang sukses membawa Garuda ke babak gugur.

Selanjutnya, Shin mampu mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya. Padahal, Garuda Muda finis keempat di Piala Asia U-23 2024.

Selain itu, Shin juga menjadi pelatih pertama yang sukses mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Piala Dunia. Putaran kedua menjadi penampilan terbaik Garuda sejauh ini.

Sementara itu, Pak Shin akan mempersiapkan tim untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia dibagi ke dalam Grup C bersama Timnas China, Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Bahrain, dan Timnas Arab Saudi. tim. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *