Ini Penyebab Marc Marquez Baru Bisa Menang di MotoGP Aragon dan San Marino 2024

Alasan Marc Marquez hanya mampu menjuarai MotoGP Aragon 2024 dan MotoGP San Marino 2024 akhirnya terungkap. Bahkan, Baby Alien digadang-gadang akan mendominasi motor Ducati Desmosedici GP23.

Marquez membutuhkan hingga 12 seri MotoGP 2024 untuk memenangkan balapan pertamanya bersama tim Gresini Racing. Itu juga merupakan kemenangan pertama juara dunia enam kali dalam 1043 hari!

Marquez terakhir kali memenangi MotoGP Emilia Romagna 2021 tiga tahun lalu pada Oktober di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. Itu juga menjadi kemenangan terakhirnya bersama tim Repsol Honda.

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig bangga dengan kemenangan pertama Marquez di Aragon dua pekan lalu. Namun dia sedikit terkejut karena Marquez membutuhkan begitu banyak balapan untuk bisa menang di tahun 2024.

“Saya sangat senang dengan kemenangan Marc dan mengharapkannya. Dan saya bisa bilang: Saya sebenarnya berharap dia menang lebih cepat,” kata Puig, seperti dilansir Crash, Selasa (10/9/2024).

“Tapi saya terkejut dengan perbedaan besar antara motor Ducati tahun ini (GP24) dan 23 (Desmosedici GP23).” Lanjut pria asal Spanyol itu.

Apalagi, Puig yakin kesenjangan tersebut akan berperan penting dalam menghalangi Marquez memenangkan balapan di tiga bulan pertama tahun 2024. Tak ayal, trio pebalap motor GP24 yakni Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Enea Bastianini tampil apik sepanjang musim.

“Saya pikir kesenjangan ini menghalangi Márquez memenangkan balapan di paruh pertama musim ini,” kata Puig.

“Perbedaannya tentu saja Pecco Bagnaia, Jorge Martin, dan bahkan Enea Bastianini mengendarai motor ini dengan cemerlang dan merupakan tiga pembalap hebat,” ujarnya.

Hebatnya, Marquez langsung meneruskan tren sukses tersebut di MotoGP San Marino 2024, Minggu malam, 8 September. Patut ditunggu dan dilihat apakah pebalap berusia 31 tahun itu bisa kembali meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna 2024 yang berlangsung di Misano pada 20-22 September.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *