Ini 4 Janda Terkaya, Ada yang Punya Harta Rp370 Triliun

JAKARTA – 4 janda terkaya di dunia yang punya banyak harta. Janda ini bahkan menjadi salah satu orang terkaya di dunia versi Forbes. Kekayaan 4 janda ini berasal dari bisnis baja, teknologi, dan pertambangan.

Lantas siapakah janda terkaya di dunia? Berikut daftarnya berdasarkan data Forbes, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

1. MacKenzie Scott

Di urutan pertama ada janda terkaya di dunia, MacKenzie Scott. McKenzie adalah janda miliarder Jeff Bezos, pendiri Amazon. Dia menikah lagi dengan seorang guru sains pada tahun 2021, tetapi McKenzie mengajukan gugatan cerai lagi pada tahun 2022.

MacKenzie Scott memiliki aset sebesar USD 24,4 miliar atau setara Rp 370,8 triliun menurut Forbes 2023 Sumber kekayaan MacKenzie Scott berasal dari saham Amazon setelah perceraiannya dengan Jeff Bezos. McKenzie kini dikenal sebagai seorang dermawan.

 

2. Savitri Jindal

Kemudian di posisi kedua sebagai janda terkaya di dunia ada nama Savitri Jindal. Savitri memiliki kekayaan mencapai USD 17,5 miliar atau setara Rp 266 triliun pada tahun 2023.

Dengan kekayaan tersebut, Savitri Jindal menduduki peringkat ke-4 dalam daftar orang terkaya India versi Forbes 2023. Sumber kekayaan Savitri Jindal berasal dari perusahaan Jindal Group yang bergerak di bidang baja, listrik, semen, dan infrastruktur. Savitri Jindal adalah janda dari pendiri Jindal Group Om Prakash Jindal.

3. Gerbang Prancis Melinda

Janda kaya lainnya adalah Melinda French. Janda Bill Gates ini memiliki harta sebesar US$6,5 miliar atau setara Rp98,8 triliun berdasarkan data Forbes 2023.

4.Arini Subianto

Di urutan keempat ada nama Arini Subianto sebagai janda terkaya. Menurut data Forbes, Arini Subianto memiliki kekayaan mencapai $1,34 miliar atau setara Rp 20,2 triliun. Dengan kekayaan tersebut, Arini menduduki peringkat ke-36 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2023 versi Forbes.

Arini menjabat sebagai Direktur Utama Persada Capital Investama. Arini mengawasi investasi Persada di berbagai sektor, mulai dari produk pengolahan kayu, kelapa sawit, hingga pengolahan karet dan batu bara.

Adapun status perkawinannya, Arini merupakan seorang janda dengan dua orang anak setelah suaminya, Andre Mamuaya meninggal dunia karena kecelakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *