Media Vietnam Ledek 2 Stadion Indonesia yang Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 2024

Media Vietnam Thao 247 mengejek 2 stadion Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2024. Thao 247 menilai ada kekurangan di Gelora Bung Tomo, 2 stadion yang menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2024. Stadion Gelora dan Stadion 10 November.

Gelora Bung Tomo yang disebut Thao 247 kerap mengeluarkan bau tak sedap karena berada di dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benovo. Sedangkan Gelora pada 10 November menjadi sorotan tadi malam karena lampu stadion tidak berfungsi dengan baik.

(Pertandingan Timnas U-19 Vietnam melawan Timnas U-19 Myanmar akan dihelat pada 10 November di Stadion Gelora. (Foto: VFF)

Kebetulan karena timnas Vietnam U-19 sedang bermain di stadion tersebut, perhatian media Vietnam pun terpikat. Pada laga pembuka Grup B Piala AFF U-19 2024 yang digelar di Gelora, 10 November, di luar dugaan Vietnam U-19 berhasil mengalahkan Myanmar U-19 1-1 tadi malam. .

“Vietnam U-19 dilecehkan oleh tuan rumah Indonesia karena bermain di stadion yang gelap. Kualitas organisasi Stadion 10 November di Indonesia belum terjamin, terutama masalah pencahayaan, tulis The Thao 247 pada judul artikelnya.

“Kualitas stadion, terutama kualitas pencahayaan, cukup buruk. Timnas Vietnam U-19 dan Myanmar U-19 bertanding dalam kondisi yang sangat gelap. Thao 247 melanjutkan, “Lapangan hanya menyala di ujung gawang, tapi bagian tengah lapangan tidak bisa dijangkau.”

“Ngomong-ngomong, Stadion Gelora Bung Tomo yang menjadi tuan rumah pertandingan terakhir antara Vietnam U-19 dan Laos U-19 di Grup B, letaknya sangat dekat dengan TPA Benowo, dimana jarak antar stadion hanya ratusan meter” – kata Tao 247.

“Keharusan bermain di dekat tempat pembuangan sampah pasti berdampak pada pemain karena baunya. Media Vietnam menekankan: “Mengenai masalah ini, pemerintah setempat telah mencoba melawan bau sampah dengan menyebarkan bahan kimia ke permukaan, namun hal ini tidak terlalu efektif.”

(Arena Stadion Gelora Bung Tomo Piala AFF U-19 2024. (Foto: PSSI)

Meski memiliki kekurangan di atas, Indonesia tentu berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah yang baik. Indonesia, dalam hal ini PSSI, bahkan berani menggunakan Video Assistant Referee (VAR) mulai babak semifinal untuk menjaga keutuhan turnamen.

Indonesia berharap sukses tidak hanya sebagai penyelenggara, tapi juga prestasi. Indonesia U-19 mengawali Piala AFF U-19 2024 dengan catatan positif dengan kemenangan 6-0 atas Filipina U-19 di laga pembuka Grup A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *