5 Pemain Top Liga Inggris yang Ikut Olimpiade Paris 2024, Nomor 1 Perkuat Timnas Argentina U-23

Susunan pemain top 5 Liga Inggris yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024 menarik untuk disimak. Karena kemungkinan besar para pemain tersebut akan menjadi bintang di ajang ini.

Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang paling disorot di Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, banyak pemain muda berbakat yang bersaing dalam suka dan duka.

Selain generasi muda, para senior yang dipilih oleh negaranya juga akan berpartisipasi dalam ajang olahraga terbesar ini. Seperti diketahui, setiap tim bisa menggunakan jasa tiga seniornya.

Liga Inggris, liga terbaik di dunia, dipastikan akan melepas banyak pemainnya. Tak jarang, beberapa pemain bintang yang berkarier di Liga Inggris pun datang ke Paris.

Berikut 5 pemain teratas Liga Inggris yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024:

5. Baki Boubaker

Gelandang muda Wolverhampton Wanderers Boubaker Traore menjalani musim yang bagus di Liga Inggris musim lalu. Jelang musim keduanya bersama Wolves, Trauer akan lebih dulu membela timnas Mali di Olimpiade Paris 2024.

Usianya yang baru 22 tahun merupakan hal yang wajar bagi seorang atlet untuk berlaga di Olimpiade.

4. Jean Philippe Mateta

Timnas Prancis asuhan Thierry Henry tidak memanggil pemain seperti Kylian Mbappe atau Randal Kolo Muani. Namun, Les Bleus menaruh kepercayaan pada penyerang Crystal Palace berusia 27 tahun Jean-Philippe Mateta di lini depan.

Pemanggilan Mateta terbilang unik karena ia belum pernah bermain di level senior untuk timnas Prancis. Namun setidaknya, musim lalu Jean-Philippe Mateta berhasil mencetak 16 gol dan 5 assist dalam 35 pertandingan di Liga Inggris.

3. Gabriel Slonina

Kiper muda Chelsea Gabriel Slonina juga akan berlaga di Olimpiade 2024 di Paris.

Insiden itu akan membuktikan Slonina bisa bermain lebih banyak di Stamford Bridge.

2. Julio Enciso

Lalu ada nama pemain utama Brighton and Hove Albion, Julio Enciso. Gelandang serang yang masih berusia 20 tahun itu akan tampil di Olimpiade Paris 2024 membela negaranya, Paraguay.

Menariknya, Nciso mencatatkan 17 caps dan mencetak 1 gol bersama tim U-23 serta timnas senior.

1.Julian Alvarez

Terakhir ada nama penyerang muda Manchester City, Julian Alvarez. Sebagai tim terbaik Liga Inggris, The Citizens masih punya banyak opsi di lini serang. Jadi, melepas penyerang berusia 24 tahun itu usai Olimpiade Paris 2024 juga tidak menjadi masalah.

Pada timnas Argentina U-23 yang akan tampil di Olimpiade, Julián Alvarez akan ditunjuk sebagai penyerang utama. Pemilihan tersebut didasarkan pada pengalaman para pemain yang telah mencatatkan 36 caps dan mencetak 9 gol di timnas senior.

Inilah 5 pemain teratas Liga Inggris yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *