Dapat Sambutan Meriah dari Fans di Mandalika, Marc Marquez: Saya Merasa Seperti Rockstar!

MARC Márquez mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya di Mandalika jelang penampilannya pada balapan akhir pekan ini. Saking bahagianya pebalap Gresini Racing itu, ia bahkan merasa seperti seorang bintang rock

Baby Alien –julukan Marquez– langsung dikerumuni penggemar begitu tiba di bandara Lombok dua hari lalu. Reputasinya sangat tinggi di Indonesia, apalagi ia sudah berkali-kali menjenguknya saat masih berseragam Repsol Honda.

Setelahnya, Márquez mengikuti parade pebalap di kota Lombok untuk menyambut para penggemar MotoGP. Ribuan orang tumpah ruah ke setiap sudut jalan sambil meneriakkan nama pebalap favoritnya, termasuk juara enam kali MotoGP itu, meski ia datang terlambat.

Márquez pun membeberkan alasan dirinya terlambat menghadiri pertunjukan tersebut, karena masih mengalami jet-lag setelah melakukan penerbangan jauh dari Eropa. Meski begitu, rasa lelahnya terbayar saat melihat kebahagiaan para penggemarnya di Indonesia.

 BACA DI:

“Sulit untuk pergi ke parade setelah penerbangan 24 jam. Tapi selalu menyenangkan saat kami datang ke sini,” kata Márquez seperti dilansir Speedweek, Jumat (27/9/2024).

Ada begitu banyak penggemar MotoGP di parade tersebut sehingga Márquez merasa seperti bintang rock. Ia senang melihat begitu besarnya antusias para penggemar balap motor paling bergengsi sedunia itu.

 “Anda merasa seperti bintang rock. Fans heboh, MotoGP sangat besar di Indonesia. Senang bertemu semua orang dan anak-anak, pungkas pembalap berusia 31 tahun itu.

Marc Márquez sendiri tak pernah selesai melakukan selebrasi di Sirkuit Mandalika pada ajang MotoGP Indonesia. Pada tahun 2022, ia mengalami kecelakaan saat pemanasan dan mengalami gegar otak, sehingga ia memutuskan untuk tidak mengikuti sprint dan balapan.

Sementara di MotoGP Indonesia 2023, bintang asal Spanyol itu terjatuh di sprint pertama. Lalu ia terjatuh di tengah balapan utama.

Oleh karena itu, MotoGP Indonesia 2024 yang digelar pada 27-29 September mendatang akan menjadi kesempatan bagi Márquez untuk finis pertama di Sirkuit Mandalika. Patut ditunggu bagaimana kiprah tim satelit Ducati di lintasan sepanjang 4,3 km tersebut, setelah tak pernah finis bersama Repsol Honda di dua edisi terakhir.

MotoGP Indonesia 2024 akan menggelar sprint pada Sabtu (26/9/2024) pukul 14.00 WIB. Keesokan harinya, lomba utama di Lingkar Mandalika digelar pada waktu yang bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *