Arema FC Pastikan Penuhi Kuota 8 Pemain Asing di Liga 1 2024-2025

MALANG – Arema FC PT LIB 2024-2025 akan menambah kuota delapan pemain asing sesuai aturan yang diperbolehkan di Ligue 1. Hal itu pun dibicarakan di kalangan staf kepelatihan dan manajemen, termasuk pelatih kepala baru yang akan diperkenalkan beberapa hari ke depan.

Asisten pelatih Arema FC Kunkoro mengaku timnya mungkin menambah kuota delapan pemain asing. Artinya, dua pemain asing harus berada di bangku cadangan sehingga mengurangi kuota atau slot pemain lokal.

“Insyaallah (maksimal) delapan pemain, tapi akan kita serahkan ke pelatih kepala baru. Tapi kalau melihat keterangannya kemarin (pelatih baru menyetujui) delapan (pemain asing),” kata Kunkoro usai mengikuti sesi latihan di Gajayana. Stadion Kota Malang, Senin 24 Juni 2024 PM WIB.

Untuk saat ini, banyak yang berpendapat bahwa mencari pemain asing berkualitas lebih mudah dibandingkan pemain lokal. Pasalnya, pasukan lokal yang berkualitas biasanya harus bersaing dengan tim lain, apalagi jika mereka merekrutnya dengan cepat. Dengan demikian, proses perburuan pemain asing dikatakan selesai dengan kuota tersebut.

“Pemain asing sebagian besar, pemain asing sudah ada delapan,” kata Kunkoro.

Selain itu, Kunkoro juga yakin pemain asing yang baru direkrut akan memberikan kontribusi yang baik bagi tim. Jika kalian ingat, pemain asing ini sudah pernah mengikuti turnamen Indonesia dan sudah dikenal kemampuannya.

“Tahun ini saya lihat, setengah tahun ini tahu kualitasnya karena main di sini, empat ini baru, tapi yang saya lihat di video Bismillah tidak sama dengan kemarin,” jelas Kunkoro.

Menurutnya, kuota delapan pemain asing diyakini akan meningkatkan daya saing tim. Pengurangan kuota pemain lokal juga berdampak. Meski demikian, ia menghimbau para pemain lokal untuk tidak menyerah hingga bisa menunjukkan kualitas yang baik.

“Kalau kualitasnya naik, lokal harus kompetitif, harus bekerja lebih keras karena slotnya lebih sedikit, bersaing dengan asing. Jika penduduk asli tidak mau bekerja keras, mereka akan kehilangan orang asing Anda. “, katanya.

Perlu diingat, hingga saat ini dua pemain asing yakni Charles Locolingoy dan Julian Guevara masih tetap bertahan di tim kebanggaan masyarakat Malang pada musim lalu. Keduanya dinilai menjadi pemain reguler dan berkontribusi baik dalam skuat enam pemain asing Arema FC di Liga 2023-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *