Timnas Indonesia Cetak Sejarah Usai Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Presiden AFC Beri Pujian

KUALA LUMPUR – Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia disambut baik oleh beberapa tim, termasuk Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (FAC), Sheikh Salman bin Ibrahim Al Khalifa. Syekh Salman bin Ibrahim Al Khalifa memuji Garuda dan tim PSSI atas pencapaian membanggakan tersebut.

Ya, Timnas Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan mencapai babak ketiga kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Kepastian itu terjadi setelah skuad Grud berhasil mengalahkan Filipina 2-0 pada laga pamungkas Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bong Korno (SUGBK). Selasa (12/6/2024) malam WIB

Sementara itu, Timnas Indonesia juga tampil menonjol di kualifikasi Piala Dunia 2026 karena tim besutan Shin Tae-yong menjadi satu-satunya wakil ASEAN di babak ketiga.

Syekh Salman bin Ibrahim Al Khalifa pun memuji keberhasilan 18 tim yang melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Lebih lanjut, ia mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka mengamankan satu tempat otomatis di Piala Asia 2027

“Atas nama keluarga sepak bola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada 18 tim dari lubuk hati saya yang terdalam karena telah melaju ke tahap berikutnya Kualifikasi FC™ Asia untuk Piala Dunia FIFA 2026 dan mendapatkan tempat di FAC 2027. Oleh Syekh Salman pada Rabu (12/6/2024) demikian ungkap Website Resmi FC Bin Ibrahim Al Khalifa.

Selain itu, Syekh Salman bin Ibrahim Al Khalifa juga memuji keberhasilan Palestina, Timnas Indonesia, dan Kyrgyzstan yang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Ia memperkirakan pencapaian tersebut tidak lepas dari upaya luar biasa yang dilakukan masing-masing federasi.

“Para pembuat sejarah kami, Palestina, Indonesia, Republik Kyrgyzstan telah menangkap imajinasi benua Asia dan lolos ke Babak Kualifikasi Asia FC™ yang pertama dan keberhasilan mereka merupakan tanda upaya yang luar biasa. Asosiasi Sepak Bola Palestina, Persatuan Sepak Bola Indonesia dan Asosiasi Sepak Bola Kyrgyzstan berkata: Dia menjelaskan.

Pria berusia 58 tahun itu juga melihat adanya peningkatan kualitas dan perkembangan tim-tim Asia dalam beberapa tahun terakhir

Syekh Salman bin Ibrahim Al Khalifa pun berharap para debutan berusaha membawa hasil baik bagi negaranya di babak penentuan.

“Yang terpenting, kualitas dan penampilan luar biasa dari tim-tim Asia kami mencerminkan langkah luar biasa yang telah dibuat oleh konfederasi dalam beberapa tahun terakhir dan kami mendoakan semua tim kami, termasuk para debutan kami yang luar biasa, mendapatkan yang terbaik dalam upaya mereka untuk membuat lebih banyak sejarah di pertandingan krusial ini. bulat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *