Kisah Timnas Indonesia yang Pernah Tahan Arab Saudi Racikan Frank Rijkaard dengan Skor 0-0

Menarik mengulas kisah Timnas Indonesia yang pernah menahan imbang Arab Saudi asuhan Frank Rijkaard dengan skor 0-0. Hal ini menunjukkan skuad Garuda tidak kalah jauh dengan lawan-lawannya.

Timnas Indonesia akan mengawali kiprahnya di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Tim Garuda akan menghadapi Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports Stadium, Riyadh pada Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB.

Berkaca dari rekor pertemuan tersebut, Timnas Indonesia belum pernah memenangkan pertandingan melawan Arab Saudi. Namun setidaknya Merah Putih berhasil menahan imbang The Green Falcons 0-0!

Itu terjadi dalam pertandingan persahabatan pada Jumat 7 Oktober 2011 di Stadion Shah Alam Kuala Lumpur, Malaysia. Saat itu, timnas Indonesia dilatih oleh Wim Rijsbergen.

Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 pada laga ini. Kiper I Made Weerawan. Sedangkan empat bek yang bermain adalah Zulkifli Ciukur, Hamka Hamzah, Muhammad Rabi, dan Wahiu Wijistanto.

Trio lini tengah kemudian ditempati Ahmad Bustomi, Superdi, dan Muhammad Ilham. Di lini depan, Rijsbergen mengontrak Irfan Bachdim, Christian Gonzales dan Ferdinand Sinaga.

Pertahanan Indonesia mendapat serangan terus menerus dari Arab Saudi sejak menit pertama. Beruntung kiper I Med Wirawan tampil heroik dengan beberapa kali penyelamatan.

Melihat kecemerlangan Bali, Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Arab Saudi. Sementara itu, mereka punya beberapa peluang sendiri yang sayangnya sulit dikonversi menjadi gol.

Skor 0-0 menjadi cerminan bahwa Arab Saudi memang tak terkalahkan. Laga ini bisa menjadi inspirasi laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Shin Tae-young Zona Asia.

Begitulah kisah Timnas Indonesia yang pernah menahan imbang Arab Saudi asuhan Frank Rijkaard dengan skor 0-0. Kami berharap informasi ini dapat menarik bagi semua pembaca.

Saksikan langsung Arab Saudi vs Indonesia Kamis 5 September 23:00 WIB hanya di RCTI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *