5 Cabang Olahraga Baru di Olimpiade Los Angeles 2028, Nomor 1 Bisa Bantu Malaysia Raih Emas

Artikel ini mengulas 5 cabang olahraga baru untuk Olimpiade Los Angeles 2028.

Pada tahun tersebut Olimpiade Paris 2024 telah digelar, dan pesta olahraga terbesar dunia akan digelar pada tahun 2028 di Los Angeles, AS.

Sejumlah cabang olahraga akan dipertandingkan di Olimpiade Los Angeles 2028.

Berikut 5 cabang olahraga baru untuk Olimpiade Los Angeles 2028:

5. Kriket

Kriket adalah salah satu olahraga yang baru dijadwalkan untuk Olimpiade Los Angeles 2028. Olahraga itu sebelumnya Dia tidak bersaing untuk Olimpiade Paris 2024.

Cabang kriket ini menjadi andalan banyak negara. Diantaranya adalah Australia, India dan Pakistan.

4. Lacrosse

Lalu ada lacrosse. Olahraga yang satu ini mungkin masih asing di telinga Anda. Namun keberadaan olahraga ini disambut baik oleh banyak negara yang memiliki kemampuan baik dalam olahraga ini.

Beberapa penggunanya adalah Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris. Di Asia, Jepang unggul dalam olahraga ini.

3. Baseball dan softball

Ketiga, ada baseball dan softball. Di Olimpiade, baseball hanya dimainkan oleh putra, sedangkan softball dimainkan di kompetisi putri.

Seperti dua cabang olahraga sebelumnya, olahraga ini juga populer di banyak negara. Diantaranya adalah Jepang dan Amerika.

2. Bendera sepak bola

Lalu ada sepak bola bendera. Seperti lacrosse, olahraga sepak bola bendera bisa jadi tidak biasa.

Flag football adalah versi rugby yang lebih kecil. Bedanya, dalam flag football setiap tim hanya memainkan 5 pemain di lapangan. Lalu negara mana saja yang mendapat manfaat dari olahraga ini? Diantaranya adalah Amerika Serikat dan Meksiko.

1. Labu

Terakhir, ada labu. Banyak negara yang menyambut positif diadakannya turnamen squash karena turnamen ini menguntungkan banyak negara populer.

Salah satunya adalah Mesir. Pasalnya, Mesir saat ini mendominasi peringkat squash dunia. Lalu ada Malaysia. Diketahui, ada atlet asal Malaysia yang menempati peringkat 13 dunia kategori putra. Dia adalah Eain Yow Ng.

Selain itu, pemain Malaysia juga menjadi juara di kategori squash putri. Dialah Sivasangari Subramaniam yang saat ini menduduki peringkat sembilan dunia.

Dengan kondisi seperti ini, Malaysia pasti akan memperjuangkan hasil manis dengan meraih medali emas. Jika berhasil, ini akan menjadi medali emas pertama Malaysia di Olimpiade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *