Ini Latar Belakang Pendidikan Arini Subianto, Sosok Janda Terkaya Indonesia Berharta Rp20 Triliun

JAKARTA – Inilah latar belakang pendidikan Arini Subianto, janda terkaya Indonesia dengan kekayaan 20 triliun rupiah.

Wanita kelahiran 1970 ini menjabat Komisaris DSN Group sejak Maret 2017. Ada yang penasaran dengan latar belakang pendidikannya.

Rupanya, itulah latar belakang pendidikan Arini Subianto, janda terkaya di Indonesia dengan harta kekayaan Rp 20 triliun. Beliau memperoleh gelar Bachelor of Fine Arts in Fashion Design dari Parsons School of Design, New York (1994-1991) dan gelar MBA dari Fordham University School of Business Administration, New York (1998-1996).

Sementara itu, Arini Subianto memiliki kekayaan bersih sebesar $1,34 miliar atau sekitar Rp 20,2 triliun menurut Forbes. Dengan jumlah tersebut, ia mampu menduduki peringkat ke-36 dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2023.

Arini saat ini menjabat sebagai Ketua dan Manajer Persada Capital Invesima. Beliau bertanggung jawab atas berbagai sektor strategis yang menjadi fokus utama Grup Presada, seperti pengolahan karet, produk kayu, perkebunan kelapa sawit, dan industri batubara.

Sejak tahun 2017, Arini aktif berinvestasi di beberapa startup, khususnya di bidang teknologi, melalui Presada. Kemudian pada tahun 2018 menjadi salah satu komisaris PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO).

Arini Saraswati Subianto adalah orang terkaya di Indonesia. Dia adalah putri pertama mendiang taipan Indonesia Benny Subianto.

Arini, perempuan berusia 53 tahun, meneruskan pekerjaan warisan ayahnya. Ayahnya meninggal pada Januari 2017, setelah itu ia mengambil alih kerajaan bisnis bernilai triliunan rupee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *