Kisah Ruselli Hartawan, Pebulutangkis Indonesia yang Pernah Kalahkan An Se Young di Hong Kong Open 2019

Sejarah Ruseli Hartavan menarik untuk diulas. Pasalnya, pebulu tangkis cantik Indonesia ini pernah mengalahkan juara Olimpiade Paris 2024 Ann Se-Yang di Hong Kong Open 2019.

Nama pebulutangkis putri Korea Selatan Ann Se-young memang harum namanya. Sejak tahun 2023, performanya terus meningkat dan seolah tak terbendung.

Selama musim 2023, tunggal putri Korea Selatan sukses meraih 8 gelar juara kalender BWF World Tour. Ia pun berhasil meraih gelar juara dunia dan Asian Games 2023.

Pada tahun 2024, cedera menghalanginya untuk mengikuti beberapa turnamen. Namun ketika ia benar-benar tampil, performanya tak terbendung. Terbaru, Anne Se-Young berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu meraih gelar juara setelah mengalahkan petenis China He Bing Jiao dua game langsung 21-13 dan 21-16 di final Olimpiade Paris 2024. Ia juga mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia di semifinal 21-11, 13-21 dan 16-21.

Namun, sebelum mencapai tujuannya saat ini, Se-young juga mengalami masa sulit. Pebulutangkis peringkat 1 BWF itu juga mengalahkan pemain tunggal putri Indonesia yang terdegradasi Ruseli Hartawan dari Pusdiklat PBSI.

Bagi yang belum tahu, Russell Hartawan merupakan mantan pebulutangkis Indonesia yang bergabung di Pelatnas PBSI. Berbagai gelar turnamen BWF pun ia rebut untuk Indonesia.

Di Hong Kong Open 2019, Russell Hartavan bertemu An Se-Yang di babak 16 besar. Saat itu, Se-Young belum sekuat saat ini, namun ia tetap bukan lawan yang diremehkan.

Berbekal pengalaman dan kemampuannya, Ruselli mampu mendominasi pertandingan dan mengalahkan lawannya dalam dua game langsung 21-18 dan 21-19. Sayangnya, di perempat final berikutnya, ia kalah dari wakil Amerika Serikat, Jean Bevan.

Begitulah kisah Russel Hartawan, pebulutangkis Indonesia yang mengalahkan juara Olimpiade Paris 2024 Ann Se-Yang di Hong Kong Open 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *