Cetak Gol di Laga Uji Coba, Malik Risaldi Beri Sinyal Positif untuk Persebaya Surabaya

MALIK Risaldi terlihat bergabung dengan skuad Persebaya Surabaya setelah mengalami cedera. Sang pemain bahkan tampil dalam laga uji coba melawan Maestro FC di Stadion Gelora pada 10 November, Surabaya. Dalam laga uji coba saat jeda turnamen karena kalender FIFA, Malik malah mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Dalam uji coba tersebut, Malik Risaldi bermain selama 45 menit dan tampil impresif. Kolaborasinya dengan Francisco Rivera dan Bruno Moreira di lini serang Persebaya menyulitkan lawan. Pulihnya Malik Risaldi membuat opsi di lini serang Bajul Ijo semakin banyak.

Pasalnya di tiga laga awal, Alfan Suaib menggantikan Malik Risaldi yang juga menunjukkan penampilan menggembirakan. Namun kehadiran pesepakbola berusia 27 tahun ini bisa menjadi solusi saat lini serang Persebaya Surabaya terhenti.

Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster puas dengan penampilan Malik Risaldi usai cedera pada laga peluncuran tim pada 4 Agustus 2024. Baginya, gol tersebut akan mengembalikan kepercayaan diri eks pemain Madura United tersebut.

 BACA JUGA:

“Bagus bagi tim karena Malik kembali. “Dia pemain penting, dan dia mendapatkan golnya hari ini,” kata Munster.

Pelatih asal Irlandia Utara itu hanya diberi waktu 45 menit untuk memulihkan kondisi fisiknya agar bisa kembali beradaptasi dengan tim. Alhasil, Malik mampu bermain maksimal dan memuaskan sepanjang 45 menit pertandingan.

“Yang paling penting adalah setelah pertandingan, tidak ada lagi reaksi terhadap cederanya. “Saya hanya memberinya waktu 45 menit, tapi selama itu dia mampu bermain sebaik mungkin,” jelasnya.

 BACA JUGA:

Munster ingin cepat pulihnya pemain timnas Indonesia itu. Penguatan kedisiplinan bersama tim fisioterapis menjadi salah satu kunci kesembuhan Malik.

“Selangkah demi selangkah bagi Malik, dia belum 100 persen. Saya yakin dia akan segera kembali setelah beberapa latihan lagi. Semoga gol ini bisa menambah kepercayaan diri saya dan melakukan persiapan matang sebelum menghadapi Persita Tangerang, kata Malik Risaldi.

Seperti diketahui, dengan absennya Malik Risaldi, Alfan Suaib menggantikannya di lini serang Persebaya. Dengan kembalinya Malik, serangan Bajul Ijo diperkirakan akan semakin diperkuat dengan duet Bruno Moreira dan Flavio Silva.

Kedatangan Malik melengkapi trisula lini depan Persebaya. Dua posisi lainnya ditempati pemain asing, masing-masing winger Bruno Moreira dan striker Flavio Silva.

Malik Risaldi menjadi salah satu pemain lokal yang tampil menonjol dalam dua musim terakhir. Pesepakbola kelahiran Surabaya ini jebolan Persela U-21 dan tim Akademi WCP di Gresik. Dalam dua musim 2022 – 2023 dan 2023 – 2024, Malik tampil sebagai pilar utama Laskar Sappe Kerap, julukan Madura United.

Ia mencatatkan 66 penampilan dengan waktu bermain 4.253 menit untuk Madura United dalam dua musim terakhir. Total golnya mencapai 16 gol, bahkan pada musim 2023 – 2024, dari 33 pertandingan ia mencetak 13 gol, serta empat gol, dan menjadi pemain lokal yang paling banyak mencetak gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *