Lolos ke Final, Petinju Imane Khelif Selangkah Lagi Rebut Medali Emas Olimpiade Paris 2024!

PARIS – Finalis Imane Khalif selangkah lebih dekat untuk meraih medali emas Olimpiade Paris 2024! Dia melaju ke perebutan medali di kompetisi tinju 66 kg putri.

Khelif mengalahkan Janjaeng Suwannapheng di babak semifinal ajang tinju Olimpiade Paris 2024, Rabu dini hari (8 Juli 2024) WIB. Bertanding di Stadion Roland Garros di Paris, ia dinyatakan sebagai pemenang dengan poin oleh lima juri dengan skor 30-27, 30-27, 30-26, 30-27 dan 30-27 dalam pertarungan tiga ronde.

Petinju asal Aljazair itu akan menghadapi Liu Yang di babak final. Pada Rabu pagi (8 Juli 2024), petenis putri Tiongkok mengalahkan China Chen di babak semifinal WIB untuk memperebutkan hak masuk final.

Sedangkan final tinju 66kg putri Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung pada Minggu, 9 Agustus. Khalif dan Liu akan bersaing memperebutkan medali emas untuk negaranya.

Nama Imane Khelief kini tengah menjadi pusat perhatian di Olimpiade Paris 2024 saat petinju berusia 25 tahun itu mengalahkan petinju Italia Angela Carini hanya dalam waktu 46 detik.

Sorotan datang ketika Khelif dilarang mengikuti Kejuaraan Tinju Dunia 2023 oleh Asosiasi Tinju Internasional (IBA). Menurut laporan, dia tidak memenuhi kriteria kelayakan untuk tampil.

Alhasil, kebenaran tersebut kembali muncul saat Khalif menang melawan Karini. Parahnya, petinju setinggi 1m78 itu dianggap transgender!

Kombinasi ini juga berkaitan dengan masa lalu Khalif. Untuk memastikan putrinya lahir dan besar sebagai seorang perempuan, sang ayah turun tangan dan berbicara kepada media.

Kini Khalif selangkah lebih dekat untuk meraih medali emas. Setidaknya ia meyakinkan tim Aljazair akan meraih medali perak jika tidak menjadi juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *