DPR RI Umumkan Sudah Terima Surat Presiden soal Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jelang Rapat Paripurna

JAKARTA – DPRI RI mengumumkan telah menerima surat presiden (Surpres) tentang pertimbangan pemberian kewarganegaraan kepada dua pemain asal Indonesia, permintaan Mess Hilgers dan Eliano Reijnders. Kini mereka sedang bersiap untuk mengadakan sidang pleno Republik Demokratik Rakyat Korea.

Perpres tersebut dibacakan Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus pada Rapat Paripurna ketujuh masa sidang pertama tahun 2024-2025 pada Kamis (19 September 2024) besok. Mereka akan memutuskan apakah proses naturalisasi mereka akan disetujui.

Surat R47 dan R48 tanggal 11 September 2024 perihal pengurusan permohonan pemberian kewarganegaraan Indonesia kepada saudara Eliano Johannes Reijnders dan saudara Mees Victor Joseph Hilgers, kata Lodewijk.

Selain itu, Lodewijk juga menyampaikan bahwa Pimpinan DPR RI telah menerima Keputusan Presiden tentang penunjukan wakil pemerintah untuk membahas 27 RUU yang diusulkan DPR RI.

R46 tanggal 11 September 2024 tentang penunjukan wakil pemerintah untuk membahas 27 rancangan undang-undang yang diusulkan DPR RI, ujarnya.

Surat-surat ini telah dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan Peraturan DPR RI Nomor 1 Tahun 2020 tentang Aturan dan Mekanisme yang Berlaku, tegas Lodewijk.

Meski demikian, DPR RI akan menyepakati dalam paripurna proses naturalisasi Mace Hilger dan Eliano. Saya yakin kedua permintaan tersebut akan disetujui.

Sebelumnya, panitia ketiga dan kini sidang paripurna Republik Rakyat Demokratik Korea telah dimulai.

Setelah mendapat persetujuan paripurna, prosedur dilanjutkan ke Sekretariat Negara (Setneg). Setelah itu, Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden (Perpres) tentang Hilgers dan Rejedes.

Kedua pemain tersebut selanjutnya akan diambil sumpah kewarganegaraan Indonesianya pada pekan depan. Terakhir, mereka harus mengurus surat transfer dari asosiasi sepak bola ke FIFA dari KNVB ke PSSI sebelum bisa membela timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *