Menteri PUPR: Pekerja Konstruksi Baru 70% Balik ke Proyek Usai Mudik Lebaran

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan sejauh ini 70% pekerja bangunan di Ibu Kota Negara (IKN) sudah kembali mengerjakan proyek tersebut setelah mudik Lebaran 2024.

Menteri Basuki menjelaskan, ke depan jika seluruh pekerja konstruksi kembali mengerjakan proyek tersebut, maka akan mempercepat pekerjaan pembangunan IKN.

“Ini sedikit berkurang karena setelah lebaran pekerja yang datang ke sini hanya 70 persen,” kata Waziri Basuki saat melintas di IKN, Senin (6/5/2024).

Lebih lanjut Menteri Basuki menjelaskan, pihaknya saat ini berupaya meningkatkan kecepatan perjalanan dengan menggunakan pesawat Hercules untuk mengangkut pekerja bangunan menuju IKN.

Sebab menurutnya, tiket pesawat komersil ke Balikpapan atau bandara dekat IKN kini sudah sulit didapat. Hal inilah yang menjadi salah satu kendala bagi para pekerja konstruksi yang ingin kembali mengerjakan proyek ini.

“Karena kita lihat penerbangan dari Jakarta, dari Surabaya ke Balikpapan sekarang selalu penuh. Jadi kita sewa juga Hercules,” lanjut Menteri Basuki.

Menteri Basuki menargetkan para pekerja konstruksi sudah bisa kembali mengerjakan proyek tersebut 100 persen pada pekan ini. Sehingga pengerjaan proyek bisa cepat karena bisa diselesaikan dalam 24 jam alias 3 shift.

“Saya berharap minggu ini bisa full sehingga bisa menambah kecepatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *