Batal Hadapi Juan Hernan Leal, Daud Yordan Ganti Lawan ke Hernan Carrizo

DAUD Yordan telah membatalkan pertarungannya melawan Juan Hernan Leal dari Argentina untuk Kejuaraan Kelas Ringan Dunia IBA yang bergengsi. Daud menggantikan lawan yang juga berasal dari Argentina, yakni Hernan Carrizo.

Padahal, Daud dijadwalkan melawan Leal di GOR Terpadu Ayani Pontianak pada 7 September 2024. Namun lawannya terpaksa mundur dari laga bertajuk “Pertarungan di Khatulistiwa”.

Leal diketahui mengalami cedera otak setelah menjalani pemeriksaan kesehatan darurat. Cedera otak yang dialaminya tak hanya membuatnya tak bisa bertarung melawan Daud, tapi juga memaksanya mengakhiri karier sebagai petinju profesional.

Karena itu, lawan yang dihadapi David harus berubah. Petinju yang kini dijuluki The Senator itu akan menghadapi Carriza yang juga berasal dari Argentina. Kabar ini diungkapkan langsung oleh M Pro International, selaku promotor.

“The Senator of Boxing” Daud Yordan akan menghadapi petinju tangguh asal Argentina Hernan “El Zurdo” Carriz dalam pertarungan memperebutkan gelar bergengsi IBA World Super Lightweight Championship,” tulis M Pro International di akun Instagramnya, Selasa (27/08/2024). .

Sementara itu, pertandingan ‘Pertandingan di Khatulistiwa’ akan dilanjutkan sesuai jadwal yang berlaku saat ini. Daud Sang Senator menantang Hernan ‘El Zurdo’ Carrizo di GOR Terpadu Ayani, Pontianak pada 7 September 2024.

Laga melawan Carrizo akan menjadi laga terakhir Daud sebelum resmi menjabat DPD RI pada 1 Oktober 2024. Ini juga akan menjadi pertarungan pertama sang senator setelah dua tahun absen dari dunia tinju.

Terakhir kali Daud masuk ring adalah pada 1 Juli 2022 saat menghadapi Panya Uthok dari Thailand. Dalam pertarungan yang digelar di Palai Sarbini, Senator menang TKO pada ronde keenam. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Daud berhasil mempertahankan sabuk Kelas Ringan Perak Super Dewan Tinju Asia miliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *