9 Orang Kaya Pemilik Mal Mewah di Jakarta

JAKARTA – Ada 9 orang kaya yang memiliki pusat perbelanjaan mewah di Jakarta. Selain itu, real estate sebenarnya bermanfaat dalam sektor bisnis. Karena mereka mempunyai pendapatan yang tinggi.

Beberapa danau tersebut menjadikan pusat perbelanjaan mewah dan elegan sehingga menarik banyak pengunjung. Pembangunan pusat perbelanjaan ini tentunya tidak lepas dari keinginan pemiliknya untuk menciptakan pusat perbelanjaan yang menguntungkan.

Berikut 9 orang kaya yang punya bisnis mewah sendiri di Batavia;

1.Eka Tjipta Widjaja

Keluarga Widjaja memiliki kekayaan sebesar $9,7 miliar atau setara Rp 150 triliun. Rp. 15, 200. Ia juga telah mengembangkan lebih dari lima ratus proyek.

Mulai dari akomodasi hingga hotel, kompleks kawasan industri, lapangan golf, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah FX Sudirman dan Plaza Indonesia

2. Trihatma Kusuma Haliman

Perusahaan pengembang real estate terkemuka ini telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 50 tahun.

Tak terhitung banyaknya pembangunan dan proyek nyata lainnya yang telah diselesaikan oleh Agung Podomoro Group. Menurut laporan Forbes tahun 2014, Trihatma Kusuma Haliman merupakan salah satu miliarder terkaya di Indonesia dengan aset mencapai $500 juta atau sekitar Rp7,64 triliun jika dikonversikan ke mata uang saat ini (Rp15.299 untuk 1 dolar).

3. Alexander Teja

Alexander Tedja dianggap beruntung di pertanian dan ladang yang luas. Dengan kekayaan $1,2 miliar atau setara Rp17,1 triliun, Alexander masuk dalam 50 besar orang terkaya di Indonesia.

Selain Tunjungan Plaza, Alexander Tedja memiliki beberapa pusat perbelanjaan seperti Mall Blok M, Mall Gandaria City, dan Pasar Pakuwon.

4. Kotoran Murdaya

Kekayaan Murdaya Poo pada Maret 2023 adalah $1,2 miliar, menurut Forbes. Ia dianggap sebagai orang terkaya ke-37 di Indonesia dan orang terkaya ke-2324 di dunia.

Karena kekayaannya, ia memiliki banyak pusat perbelanjaan mewah seperti Pondok Indah (Metropolitan Kentjana, Tbk.) – Mall Puri Indah dan Pondok Indah Mall.

5. Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono

R. Budi Hartono memiliki kekayaan bersih $25,5 miliar. Sedangkan Michael “Bambang” Hartono memiliki kekayaan bersih sebesar $24,4 miliar.

Itu sebabnya keduanya merupakan pemilik PT Grand Indonesia Shopping Center (Djarum Group) – Grand Indonesia

6.Sutjipto Nagaria

Saat ini, keluarga ini memiliki kekayaan bersih $10,8 miliar (Rp 168 triliun. Dan juga Summarecon Agung Mall, Tbk. – Mall Kelapa Gading

7.Eka Tjandranegara

Dia adalah orang terkaya ketiga di negara ini dengan perkiraan kekayaan $8,6 miliar. Mulia Group – Mall Taman Anggrek.

8. Keluarga Riady

Keluarga Riady memiliki beberapa bisnis dan bernilai miliaran. Selain itu, juga memiliki Lippo Karawaci, Tbk. (Grup Lippo) – Lippo Mall Kemang

9. Tan Kian

Lewat bisnis gurita, Tan Kian meraup kekayaan Rp 3,19 triliun. Dan Pacific Place adalah pusat perbelanjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *