Atletico Madrid vs Real Madrid, Raul Garcia Ungkap Bedanya Derbi Madrileno dengan yang Lain

MADRID – Derby Madrileno akan berlangsung akhir pekan ini antara Atletico Madrid dan Real Madrid pada putaran kedelapan Liga Spanyol 2024-2025. Raul Garcia mengklaim pertemuan rival sekota itu berbeda.

Atletico akan menjamu tetangganya di Madrid di Stadion Metropolitano, pada Senin 30 September 2024 pukul 02.00 WIB. Bentrokan ini mempertemukan dua tim yang sama-sama belum terkalahkan di Liga Spanyol 2024-2025.

Pertarungan opini akan dipaparkan di halaman Metropolitano nanti. Menurut Garcia, laga derby kali ini terasa berbeda bagi mereka yang terhubung dengan kedua klub, khususnya yang berdomisili di Madrid.

Pasalnya Atletico dan Madrid mewakili dua kelompok masyarakat yang berbeda. Itu sebabnya demam Madrileno Derbi terkadang bisa dirasakan seminggu sebelum pertandingan.

“Ini adalah pertandingan spesial, sesuatu yang menarik bagi kota ini. Fans masing-masing klub merasa terwakili (Atletico dan Real Madrid), kata Garcia dalam Panggilan Virtual LA Liga yang dihadiri Okezone, Kamis 26 September 2024 malam WIB.

“Saya beruntung bisa bermain di beberapa pertandingan derby Madrid. “Memang benar, setiap derby berbeda,” lanjut pemain asal Spanyol itu.

“Kalau soal Derby Madrid, ini sangat penting. Dia mengalami demam sejak awal pekan ini,” kata pemain berusia 38 tahun itu.

Raul Garcia tidak hanya berbicara. Atletico Madrid dan Real Madrid mewakili dua kelompok masyarakat yang berbeda. Los Rojiblancos sangat erat kaitannya dengan kelas pekerja, sedangkan Los Blancos adalah milik kaum borjuis.

Tak heran jika Derby Madrid selalu panas. Kemeriahan hanya bisa dilampaui oleh El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona.

Raul Garcia sendiri bermain untuk Atletico Madrid pada tahun 2007-2015. Selama itu, ia menghadapi Madrid dalam 11 pertandingan di Liga Spanyol dengan catatan tiga kemenangan, satu kali imbang, dan tujuh kekalahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *