Kisah Marc Marquez yang Keluarkan Magisnya di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024, Finis Ke-3 Usai Start dari Posisi 12!

KISAH Marc Marquez yang mengeluarkan sihirnya di sprint race MotoGP Mandalika 2024 menarik untuk diulas. Pasalnya Marc Marquez berhasil finis ketiga pada balapan tersebut, setelah hanya start dari posisi ke-12.

Ya, sesi sprint race MotoGP Mandalika 2024 berakhir di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (28/9/2024) siang WIB. Alhasil, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil menjadi juara.

Namun yang menjadi sorotan sepanjang balapan adalah The Baby Alien – julukan Marc Marquez. Marquez yang start dari posisi ke-12 mengawali balapan dengan baik.

Salah satu pembalap berhasil melewati Marc Marquez. Pada akhirnya, ia berhasil naik ke posisi keempat, di belakang Marco Bezzecchi.

Kemudian Pedro Acosta yang berada di posisi kedua melakukan kesalahan kecil, dan tepat di belakangnya ada Bezzecchi dan Marquez. Baby Alien sudah lama berada di posisi ketiga.

Yakni sang kakak, Alex Marquez, yang meraih posisi kedua. Hal itu terjadi setelah Bezzecchi melakukan kesalahan saat hendak melakukan manuver terhadap Bagnaia.

Manuver Bezzecchi saat itu sangat melebar. Hal ini pun memberi celah bagi Marquez, begitu pula Enea Bastianini yang juga naik ke posisi ketiga.

Marquez masih tertinggal di belakang Bagnaia. Namun di dua lap tersisa, Bastianini secara mengejutkan melakukan manuver manis yang mendorong The Baby Alien ke posisi ketiga. Posisinya bertahan hingga garis finis.

Selain mengeluarkan sihirnya, keberhasilan Marquez mencapai garis finis juga membuatnya mematahkan kutukan di Sirkuit Mandalika. Pasalnya di dua seri sebelumnya The Baby Alien selalu gagal finis.

Pada edisi pertama yakni MotoGP Mandalika 2022, The Baby Alien mengalami kecelakaan saat pemanasan. Alhasil, Marquez yang saat itu masih berseragam Repsol Honda harus absen pada balapan tersebut.

Kemudian pada seri MotoGP Mandalika 2023, Marquez justru tampil apik dan mulus di sesi tersebut. Namun sayang, ia harus terjatuh saat beraksi di sprint race dan main race sehingga ia kembali gagal finis.

Hingga akhirnya, Marquez berhasil merajai seluruh Sirkuit Mandalika dengan sukses finis di MotoGP Mandalika 2024. Berbeda dengan dua edisi sebelumnya, The Baby Alien berhasil mencapai garis finis dengan status pebalap Ducati Gresini.

Hasil positif ini tentunya menjadi modal bagus bagi Marquez untuk menanti sesi balapan utama MotoGP Mandalika 2024. Balapan utama yang akan berlangsung selama 27 lap ini akan digelar pada Minggu 29 September 2024 pukul 14:00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *