Kisah Timnas Indonesia yang Dulu Dibantai Bahrain 10-0, Kini Shin Tae-yong Percaya Diri Bawa Pulang Poin di Markas Lawan!

Kabar Timnas Indonesia yang sebelumnya dikalahkan Bahrain 10-0 kini punya kepercayaan diri membawa pulang trofi ke markas musuh, ulas Okezone. Timnas Indonesia menjadi incaran Bahrain saat bertemu di matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2012.

Bermain di Stadion Nasional Bahrain pada 29 Februari 2012, tim besutan Aji Santoso yang diperkuat pemain Liga Utama India itu kalah 10-0! Kekalahan tersebut mengukuhkan catatan buruk Timnas Indonesia yang selalu kalah dalam enam pertandingan yang dijalani di Grup F.

(Timnas Bahrain tidak akan dominan saat bertemu timnas Indonesia)

12 tahun berselang, Timnas India akan kembali bertemu Bahrain untuk pertama kalinya. Laga tersebut juga akan berlangsung di Stadion Bahrain pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia pada Kamis, 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Namun, keadaannya berbeda sekarang. Meski Timnas Indonesia berada di peringkat 53 FIFA di bawah Bahrain, namun kecil kemungkinan Garuda akan kalah dari tuan rumah.

Pasalnya, berdasarkan kualitas pemainnya, Timnas India disebut-sebut lebih kuat dari Bahrain. Banyak pemain nasional Indonesia yang kini bermain di turnamen besar Eropa.

Misalnya Jay Idzes yang bermain di Venezia FC (Serie A), Mees Hilgers (FC Twente, Eredivisie), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen, Eredivisie) dan Nathan Tjoe A-On (Swansea City, Liga Inggris 2). Saat ini, di Bahrain, semua pemainnya hanya tampil di kompetisi lokal.

“Tujuannya meraih (poin) di markas Bahrain dan China. Jika kita mengejar kedua tim ini, kita bisa dengan mudah masuk ke posisi tiga atau empat di posisi akhir Grup C,” kata Shin Tae-yong. dari laman Isplus.com, Minggu 29 September 2024.

(Shin Tae-yong ingin membawa Timnas Indonesia mencetak gol di markas Bahrain dan China. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

Menarik ditunggu hasil timnas Indonesia melawan Bahrain. Menurut laporan, Shin Tae-yong akan mengumumkan daftar pemain timnas India yang akan bermain melawan Bahrain dan China pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *