Tim Paralimpiade Indonesia Bawa Pulang 14 Medali dari 3 Cabor, Menpora RI Ingin Lebih

TANGERANG – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dito Ariotedjo memuji keberhasilan tim Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 yang mengumpulkan 14 poin dari 3 pertandingan. Namun, dia ingin jumlah permainan yang diberikan bertambah pada tahun 2028.

TNI Angkatan Darat mampu meraih 14 medali emas yang terdiri dari 1 medali emas, 8 medali perak, dan 5 medali perunggu. Ini merupakan rekor terbanyak selama Paralimpiade.

Dito mengucapkan terima kasih kepada prajurit Indonesia yang berjuang sengit di Paris, negara Perancis. Pemberkatan tersebut diberikan saat menyambut kepulangan para atlet di Bandara Internasional Sokano-Hatta, Seng Kalang, Tangerang, Banten, pada Selasa, 10 September 2024.

Terima kasih telah mengukir sejarah, menginspirasi dan yang terpenting kalian semua menjadi inspirasi, khususnya bagi generasi muda dan seluruh masyarakat Indonesia, kata Dito, dikutip Rabu (11/9/2024).

Pria berusia 33 tahun itu meyakini, ini adalah awal kesuksesan atlet Indonesia ke depan, khususnya di Paralimpiade. Dito berharap atlet disabilitas Indonesia bisa menciptakan cerita lain di Paralimpiade.

“Mudah-mudahan tahun 2028 kita bisa kembali mengukir sejarah, menambah perolehan medali khususnya medali emas dan meningkatkan kesetaraan dalam olahraga,” harap Dito.

“Saat ini ada tiga cabor yang meraih medali, mudah-mudahan Paralimpiade berikutnya bertambah minimal dua, (dari) enam cabor,” imbuh politikus Partai Golkar itu.

Pak Dito menambahkan, saat ini Indonesia telah memiliki pusat latihan khusus atlet di Karanganyar, Jawa Tengah. Menurutnya, tempat tersebut bisa dijadikan tempat latihan para atlet yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade mendatang, yakni Los Angeles 2028.

“Saya rasa ini bukan hal yang mustahil, namun saya yakin kedepannya kesuksesan kita di Paralimpiade akan semakin besar,” tutupnya.

Sejauh ini, 3 cabang olahraga yang mendapat penghargaan adalah bulu tangkis, olahraga skor tinggi, dan poker. Medali emas sesuai target di Paris Games 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *