Indra Sjafri Biasa Saja Welber Jardim Tak Kunjung Datang ke Timnas Indonesia U-20, Singgung Ada Pemain yang Bisa Gantikan

JAKARTA – Kiper Halim Jardim tak kunjung masuk timnas U-20 Indonesia meski sudah diberi tiket dan klubnya memberi izin. Pelatih Indra Syafri kemudian menyikapi hal tersebut dengan normal jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Sang pelatih mengatakan Welber sudah menjadi bagian dari skema timnya sejak awal. Dengan begitu, pihak pemain akan mengurus administrasi sang pemain agar bisa langsung bergabung ke dalam tim.

“Pada dasarnya klub (Sao Paulo) mengizinkan dia bergabung dengan timnas,” kata Indra di Jakarta, Selasa (24/09/2024).

“Kami sudah memberikan tiketnya, namun hingga detik terakhir pendaftaran dia tidak datang,” kata pria asal Sumatera Barat itu.

Pada laga paling limited overs, tim Garuda Nusantara akan berhadapan dengan timnas U-20 Maladewa. Laga kedua tim akan dihelat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu 25 September 2024 malam WIB.

Diakui Indra, absennya Welber di Timnas U-20 Indonesia bukan menjadi masalah besar karena ia yakin masih ada pemain lain yang bisa menggantikan bek Sao Paulo tersebut.

“Kalau saya staf kepelatihan, kami tidak mau bergantung pada satu atau dua pemain. Karena kalau Welber tidak ada, harus ada pemain lain yang diganti,” ujar Direktur Teknik PSSI itu.

Ini tim dan saya sepakat dengan Sekjen (PSSI, Erick Thohir) di timnas U-20 harus ada empat pemain di setiap posisi, lanjut Indra.

“Jadi tidak masalah jika Welber tidak ada, karena yang lain ada,” ujarnya.

Timnas U-20 Indonesia dan Maladewa tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 bersama Timnas U-20 Yaman dan Timnas U-20 Timor-Leste. Acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 25-29 September 2024 di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *