Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Sudah Matang, Siap Dibuka Presiden Jokowi Hari Ini

BANDA ACEH – Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo mengatakan persiapan penyelenggaraan PON XXI 2024 Aceh-Sumut sudah selesai, termasuk upacara pembukaannya. Presiden Indonesia Joko Widodo akan resmi membuka sejumlah pertandingan pada Senin (9/9/2024) malam WIB.

Dito menuturkan, dirinya melakukan gladi bersih terakhir sebelum upacara pembukaan. Upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Senin (9/9/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kami melakukan gladi bersih terakhir untuk memastikan persiapan upacara pembukaan yang akan dihadiri dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo PON XXI Aceh-Sumut 2024, pada Senin (9/9/2024).

Ribuan atlet dan tamu dari berbagai provinsi akan menghadiri upacara pembukaan ini. Usai gladi bersih terakhir, Dito menegaskan telah selesainya persiapan upacara pembukaan.

“Semua persiapan sudah sampai pada tahap akhir, banyak kompetisi olahraga yang sudah dimulai,” jelas Dito.

“Kerjasama dan komunikasi yang baik mampu mengatasi segala tantangan. Persiapan berjalan dengan baik. Tepat sasaran,” tambah pemain berusia 33 tahun itu.

Ketua Umum Pengurus Pusat KONI Marciano Norman mengamini pendapat Dito. Menurut dia, persiapan menyambut PON XXI sudah matang dalam banyak hal.

“Lapangan sudah 100 persen siap, panitia penyelenggara sudah siap, dan semua perlengkapan pertandingan sudah siap,” kata Marciano.

“Di Aceh dan Sumut kami berharap penyelenggaraan PON XXI sukses,” ujarnya.

Perhelatan multi cabang olahraga PON XXI resmi digelar pada 9 hingga 20 September 2024. Sebanyak 13.000 atlet dari seluruh Indonesia akan mengikuti ajang khusus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *