5 Orang Terkaya di Jawa Timur, Ada yang Punya Harta Rp65 Triliun

Jakarta – Ada 5 orang terkaya di Jawa Timur yang penasaran ingin tahu. Ia terkenal dengan berbagai lini bisnis yang berhasil ia geluti.

Padahal, kekayaannya ada di Forbes. Tentu saja, orang-orang terkaya di Jawa Timur ini punya banyak bisnis yang sudah mapan.

Berikut 5 orang terkaya di Jawa Timur:

1.Susilo Wonovidjojo

Pria kelahiran 18 November 1956 ini memiliki kekayaan yang melimpah. Padahal, dia adalah orang gila berusia 67 tahun dan pewaris bisnis Gudong Garam. Ia merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia asal Surabaya dan memiliki kekayaan sebesar 3,5 miliar dollar AS atau Rp 56,5 triliun menurut Forbes.

2. Vijono Tanoko dan Harmanto Tanoko

Bisnis cat PT Avia Avian adalah dua bersaudara hamil yang lahir di Jawa Timur khususnya Malang. Keduanya kini menduduki peringkat ke-13 dalam daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes 2023 dengan kekayaan bersih US$3,65 miliar.

3. Tahir

Dikenal dengan sebutan Daro Sri Tahir atau Tahir, ia memiliki berbagai bisnis. Tahir adalah pendiri Grup Perusahaan Mayapada.

Mayapada Group sendiri merupakan konglomerasi bisnis di sektor perbankan, jasa, kesehatan, dan real estate. Nama besar grup Mayapada menjadikan Tahir sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia.

Tahir merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Total kekayaannya 4,2 miliar dolar atau sekitar Rp 65 triliun.

4. Soegiarto Adikoesoemo

Forbes melaporkan kekayaan bersih $1,4 miliar atau Rp 21,633 triliun. Soegiarto Adikoesoemo mendirikan AKR Corporindo sebagai pemasok bahan kimia pada tahun 1960 dan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1994. AKR Corporindo kini terlibat dalam perdagangan dan distribusi produk minyak bumi, jasa logistik, manufaktur bahan kimia, dan fasilitas industri.

5. Alexander Teja

Pengembang real estate Pakuan adalah salah satu orang kaya asal Surabaya yang mendirikan desa tersebut. Perusahaan ini didirikannya pada tahun 1982 dan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1989. Hingga saat ini, perusahaannya telah mengembangkan berbagai aset, mulai dari proyek infrastruktur antara lain hotel, apartemen, perkantoran, hingga pusat perbelanjaan yang tersebar di Surabaya dan Jakarta. Pada tahun 2022, kekayaan bersihnya setara dengan 955 juta dolar atau Rp 14,75 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *