10 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Berpotensi Tiba di Indonesia Minggu Ini, Nomor 1 Eliano Reijnders!

Sebanyak 10 calon pemain naturalisasi timnas Indonesia yang berpotensi tiba di Indonesia pekan ini sedang dinilai Okezone. Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan akan ada pemain lokal yang akan menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada September 2024.

“Ada (pemain pekarangan) yang kami proses, tapi kami tidak mau ribut (menyebutkan nama-nama yang akan dinaturalisasi). Kami sudah menyiapkan dokumennya. Pemain ini harus melalui prosesnya terlebih dahulu.” Pemain ini ke Indonesia dulu karena ada proses administrasi yang harus diselesaikan,” kata Arya Sinulingga, Okezone, di channel YouTube bertajuk Gratis, Rabu 21 Agustus 2024.

“Pemain baru bisa datang setelah tanggal 5 September 2024 atau di Matchday FIFA. Bisa datang tanggal 3, 4, 5, 6, 7 dan kita lihat saja siapa yang bergabung,” kata Arya Sinulingga.

Meski belum terungkap pemain yang dimaksud, Okezone mencoba memprediksi nama-nama calon pemain naturalisasi yang akan tiba di Indonesia pada 3-7 September 2024.

Berikut 10 calon pemain naturalisasi yang berpotensi tiba di Indonesia pekan ini:

10. Jairo Riedewald (Royal Antwerpen FC)

Jairo Riedewald memasang bendera Indonesia di akun Instagram @jriedewald miliknya. Setelah batal tiba di Indonesia pada Maret dan Juni 2024, apakah gelandang berusia 27 tahun ini akan mendarat di Indonesia bulan ini?

9. Tim Geypens (FC Emmen)

Tim Geypens sejak awal diharapkan berkewarganegaraan Indonesia. Bek kiri FC Emmen itu diharapkan bisa membantu timnas U-20 Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

8. Dion Markx (NEC Nijmegen U-21)

Seperti halnya Tim Geypens, Dion Markx juga diperkirakan akan menjadi pemain pertama yang membela timnas U-20 Indonesia. Dengan tinggi badan 188 sentimeter, Dion Markx bisa menjadi penerus Elkan Baggott.

7. Kaya Symons (Kabupaten U-21)

Kaya Symons diketahui saling follow di Instagram dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Visa tersebut konon tinggal menunggu waktu sebelum Kaya Symons menjadi WNI.

6. Mauro Zijlstra (FC Volendam U-21)

Mauro Zijlstra terang-terangan mengatakan kepada YouTuber asal Indonesia yang tinggal di Belanda, Yussa Nugraha, bahwa dirinya telah mengirimkan berkas naturalisasinya ke PSSI. Ia tinggal menunggu panggilan dari PSSI untuk terbang ke Indonesia.

5. Kevin Diks (FC Kopenhagen)

Kevin Diks sudah saling follow dengan Erick Thohir. Jika Kevin Diks berhasil dinaturalisasi, seberapa kuatkah sektor pertahanan timnas Indonesia?

4. Bertemu Hilgers (FC Twente)

Mees Hilgers kini menjadi anggota FC Twente, klub yang finis ketiga di Liga 1 Belanda musim lalu. Seperti Kevin Diks, Mees Hilgers sudah mengikuti Erick Thohir di Instagram.

3. Mauresmo Hinoke (FC Dordrecht)

Sempat beredar kabar Mauresmo Hinoke tak lolos naturalisasi karena darah Indonesianya berasal dari kakek buyutnya. Padahal, kemampuan Mauresmo Hinoke menyisir sisi sayap pertahanan lawan sangat diperlukan timnas Indonesia.

2. Ole Romeny (FC Utrecht)

Ole Romeny saling follow di Instagram bersama Erick Thohir dan penasihat terpercaya PSSI dalam menangani pemain naturalisasi di Belanda, Fardy Bachdim. Dari pemain-pemain yang disebutkan di atas, Ole Romeny lah yang paling dinantikan oleh para pecinta sepak bola tanah air.

1. Eliano Reijnders (PEC Zwolle)

Penampilan Eliano Reijnders paling mengejutkan. Usai menyukai unggahan akun @timnasindonesia tentang Garuda Calling, diketahui adik Tijjani Reijnders itu mengikuti akun Instagram Fardy Bachdim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *