PNS Tak Jadi Pindah ke IKN Tahun Ini?

Jakarta – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa mengatakan perpindahan Staf Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Negara (IKN) sempat tertunda.

“Iya sebenarnya kita molor dari jadwal, persiapan program mutasi pokok ASN kita agak terlambat,” kata Suharso di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (10/4/2024). ).

Sebelumnya, mutasi ASN ke IKN direncanakan terjadi pada September 2024, namun hingga awal Oktober, mutasi ASN ke IKN belum terlaksana.

“Sebenarnya rencana kami mulai Agustus, September, Oktober, tapi molor,” jelasnya.

Menurut Suharso, ada jadwal peralihan status peralihan dari ASN ke IKN mulai bulan ini atau bulan depan, yakni November, agar tidak terjadi penundaan. “Untuk melihat penundaannya baik bulan ini atau bulan depan,” ujarnya.

Namun prioritas kewenangan IKN Suharso saat ini adalah memastikan seluruh fasilitas bagi ASN, termasuk rumah sakit, sekolah, dan fasilitas lainnya tersedia.

Namun yang terpenting perlu kita cek adalah seluruh fasilitas yang menjadi tempat ASN pindah ke sana. Termasuk dukungan, misalnya apa yang terjadi jika Anda sakit. Itu saja untuk saat ini. Tapi misalnya sekolah dan lain sebagainya, mungkin belum. “Anak-anak mungkin belum ke sana,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *