Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Hari Ini: Melesat 9 Peringkat di Depan Mata!

UPDATE Rating FIFA Hari Ini Timnas Indonesia, Selasa (17/09/2024) akan dicek Okezone. Berdasarkan perhitungan real-time yang dilansir football-ranking.com, Timnas Indonesia berada di peringkat 129 dunia dengan perolehan 1.124,18 poin.

Timnas Indonesia naik empat peringkat dari peringkat 133 menjadi 129 dunia setelah kembali mendulang 15,45 poin di peringkat FIFA. Tambahan poin tersebut didapat Tim Garuda usai mengalahkan dua tim reguler Piala Dunia, Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0) pada dua hari pertama laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

(Timnas Indonesia terus berkembang. (Foto: PSSI)

Melihat timnas Indonesia yang semakin matang, seiring dengan kedatangan sejumlah pemain berkualitas, rating FIFA Garuda dipastikan akan terus naik. Pada Oktober 2024, Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain (10 Oktober 2024) dan China (15 Oktober 2024) pada laga ketiga dan keempat Grup C.

Peluang Timnas Indonesia menang melawan Bahrain dan China sangat besar. Selain kualitas Bahrain dan China yang tak seistimewa Arab Saudi dan Australia, timnas Indonesia juga diperkuat dengan kehadiran Mees Hilgers dan Elian Reijnders pada awal Oktober 2024.

Jika menang melawan Bahrain dan China, Timnas Indonesia tidak hanya berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026, tapi juga memperkuat peringkat FIFA. Mengutip dari football-ranking.com, Timnas Indonesia akan mendulang tambahan 32,43 poin di peringkat FIFA jika menang melawan Bahrain dan China.

Tambahan poin tersebut menambah total poin Tim Garuda menjadi 1.156,61 poin. Kondisi ini membuat Timnas Indonesia berpotensi naik sembilan peringkat dari peringkat 129 ke peringkat 120 dunia!

Negara yang lolos timnas Indonesia adalah Republik Afrika Tengah, Niger, India, Sierra Leone, Zimbabwe, Siprus, Estonia, Sudan, dan Libya. Kini harapannya semua pemain utama Shin Tae-yong sehat-sehat saja.

(Timnas Indonesia berpotensi menduduki peringkat teratas FIFA di Libya bulan depan. (Foto: PSSI)

Berkat itu, Timnas Indonesia bisa menghadapi laga melawan Bahrain dan China dengan penuh percaya diri. Menarik ditunggu kelanjutan timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *