Shin Tae-yong Resmi Panggil Adi Satryo ke Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata atau Ernando Ari yang Isi Slot Tersisa?

SHIN Tae-yong resmi memanggil kiper PSIS Semarang Adi Satro ke timnas Indonesia. Konfirmasi tersebut disampaikan PSIS Semarang di akun Instagram resminya @psisfcofficial

Adi Satryo akan bergabung dengan timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia. Selamat Adi, biarkan Merah Putih terbang tinggi! tulis @psisfcofficial.

(Adi Satryo dipanggil ke timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@psisfcofficial)

Dengan pemanggilan Adi Satrio, Shin Tae-ong telah memanggil 1 dari 11 pemain liga untuk musim 2024-2025. Ketua Timnas (NBT) Sumardji pernah mengatakan Shin Tae-ong akan memanggil 26 pemainnya untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia di dua grup awal kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Total 26 pemain tersebut meliputi 12 ofisial Liga 1 2024-2025 dan 14 pemain asing. Sejak 11 nama diumumkan, siapa yang akan mengisi slot tersisa? Karena Adi Satryo merupakan penjaga gawang baru yang dipanggil, maka diasumsikan sisa gawang akan ditempati oleh penjaga gawang.

Saat ini ada dua penjaga gawang yang bersaing memperebutkan tempat yang sama. Dua kiper yang dimaksud adalah Hernando Ari (Persebaya Surabaya) dan Nadeo Argavinata (Borneo FC). Karena Shin Tae-yong kerap mengandalkan Hernando Ari, Nadeo Arguinata tidak akan diturunkan untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia.

Biasanya Shin Tae-yong akan memanggil tiga kiper. Jika Hernando Ari dan Adi Satryo terpilih, kiper apa lagi yang akan ditambahkan Shin Tae-yong?

Nama lainnya adalah kiper Dallas, Maarten Paes. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu akan absen saat melawan Arab Saudi pada 6 September 2024 pukul 01:00 WIB. Namun Maarten Paes akan dipastikan tampil pada laga melawan Australia pada Selasa 10 September 2024 pukul 19:00 WIB.

(Maarten Paes dipanggil untuk pertandingan melawan Australia. (Foto: Instagram / @maartenpaes)

Menarik menunggu pengumuman resmi 26 pemain skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-ong bulan depan.

11 pemain Liga 1 2024-2025 yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga mendatang bersama timnas Indonesia di Arab Saudi dan Australia:

1. Dimas Drajad (Persib Bandung)

2. Ramadhan Sananta (Persis Solo)

3. Ricky Kambuaya (Deva United)

4. Satu Maulana (Dewa Bersatu)

5. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

6. Rizki Ridho (Persija Jakarta)

7. Mohamed Ferrari (Persija Jakarta)

8. Obab Sayuri (Malut Bersatu)

9. Nenek moyang Sayuri (Malut United)

10. Wahyu Prasetyo (Malut United)

11. Adi Satyro (PSIS Semarang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *