5 Pemain Eropa yang Berpotensi Jadi Pesaing Rafael Struick di Timnas Indonesia, Nomor 1 Menggila di Liga Inggris!

Okezon akan menganalisis total 5 pemain Eropa yang berpotensi bersaing dengan Rafael Struick di timnas Indonesia. Rafael Struick bisa dibilang merupakan striker terbaik Indonesia saat ini.

Meski jumlah golnya tidak terlalu mengesankan, namun penyerang berusia 21 tahun ini punya banyak keunggulan, mulai dari dribbling yang sangat baik, stamina yang prima, hingga kemampuan menarik pemain bertahan lawan. Namun jika Timnas Indonesia ingin bersaing di level yang lebih tinggi, seperti putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia, Rafael Struick membutuhkan kerja sama.

Pemain hilir berdarah Indonesia bisa didekati PSSI untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). siapa pun?

Berikut 5 pemain Eropa yang mampu bersaing dengan Rafael Struick di Timnas Indonesia:

5. Jens Raven

Jens Raven yang lahir di Belanda belum memiliki paspor Indonesia. Striker FC Dordrecht U-21 berusia 18 tahun itu sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia.

Untuk saat ini, Jens Raven lebih diharapkan tampil di timnas U20 Indonesia. Jika Shin Tae-yong fit, Jens Raven bisa tampil membela timnas senior Indonesia dan memberikan persaingan bagi Rafael Struick.

4. Ilias Alhaft

Ilias Alhaft bermain bagus musim ini untuk klubnya, FC Noah. Dari 28 penampilan di Liga 1 Armenia 2023-2024, pemain yang biasa berposisi sebagai winger itu telah mencetak enam gol dan memberikan delapan assist.

Namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan tak tertarik dengan mantan pemain Almere City tersebut. Bahkan, Ilias Alhaft siap memperkuat Timnas Indonesia jika mendapat tawaran dari PSSI.

3. Dekan Zandberg

Kejutan dilontarkan Dekan Zandbergen saat melakukan video call dengan staf ahli Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Hamdan Hamedan, hanya beberapa hari setelah Aidilfitri. Hal ini menandakan penyerang Sparta Rotterdam II tersebut akan menjadi pemain selanjutnya yang menjalani proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia.

Bermain untuk Sparta Rotterdam II di Liga Belanda 3 2023-2024, Dean Zandbergen mencetak empat gol dan enam assist dalam 22 pertandingan.

2.Ole Romeny

CEO PSSI, Erick Thohir, mengajak Ole Romeny bergabung ke timnas Indonesia. Hanya saja tawaran Erick Thohir belum diterima Ole Romeny sehingga masih perlu berpikir panjang.

Kalau siap memperkuat Timnas Indonesia, tim Garuda ibarat dapatnya. Ole Romeny yang mencetak 11 gol di Liga Belanda 2022-2023 bisa menjadi senjata mematikan bagi Timnas Indonesia.

1. Jutaan Manhoef

Nama belakangnya adalah Juta Manhoef. Mengejutkan jika PSSI berhasil merebut hati tim U-21 Belanda.

Sejuta Manhoef memperkuat klub Liga 2 Inggris Stoke City hingga Januari 2024. Dalam 14 penampilannya di Liga Inggris 2023-2024, Million Manhoef mencetak empat gol dan satu assist.

Di awal musim atau saat bermain untuk Vitesse Arnhem, Million Manhoef mencetak empat gol dalam 18 penampilan di Liga 1 Belanda 2023-2024. Mampukah PSSI mendaratkan winger lincah tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *