4 Pemain yang Diprediksi Comeback ke Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Arab Saudi dan Australia, Nomor 1 Alfeandra Dewangga!

Okezone akan update total jumlah pemain Timnas Indonesia yang diprediksi akan kembali melawan Arab Saudi dan Australia pada dua laga pembuka Grup C Piala Dunia FIFA 2026 kawasan Asia. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan memanggil 26 pemainnya untuk dua laga melawan Arab Saudi dan Australia.

Shin Tae-yong belum memberikan pengumuman resmi, namun beberapa tim sudah mengumumkan siapa saja pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia. Dari nama-nama tersebut, ada pula yang kembali tak diundang setelah sekian lama absen. Lalu siapa nama aktornya?

Berikut 4 pemain yang diperkirakan akan kembali masuk skuad Indonesia untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia:

4. Witan Sulaeman (Persia Jakarta)

Pelatih Persia Jakarta Carlos Pena mengungkapkan tiga pemainnya bernama Shin Tae-yong, Witan Sulaeman, Muhammad Ferrari, dan Rizky Ridho. Dari ketiga pemain tersebut, Witan Sulaeman kembali.

Witan Sulaeman melewatkan Match Day FIFA Juni 2024 karena sedang menunaikan ibadah haji. Menarik ditunggu apakah Witan Sulaeman bisa menembus 11 besar timnas Indonesia.

3. Arkhan Fikri (Arema FC)

Belum diumumkan apakah Arkhan Fikri akan diundang. Namun melihat performanya belakangan ini, termasuk menjadi pemain muda terbaik Piala Presiden 2024, peluang Arkhan Fikri dipanggil Timnas Indonesia sangat besar.

Terakhir kali Arkhan Fikri dipanggil timnas Indonesia adalah saat tim asuhan Shin Tae-yong dua kali menghadapi Vietnam pada Maret 2024.

2. Ramadhan Sananta (Persis Solo)

Seperti Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta resmi kembali ke timnas Indonesia. Usai absen di Piala Dunia FIFA pada Juni 2024, striker Persis Solo bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia.

“Saya bersyukur bisa dipanggil lagi ke timnas Indonesia. Mungkin pelatih (Shin Tae-yong) bisa memberi saya kepercayaan diri,” kata Ramadhan Sannta dalam jumpa pers usai laga Persija Jakarta melawan Persis Solo.

1. Alfafeandra Dewangga (PSIS Semarang)

Alfeandra Dewangga berpeluang kembali ke timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dipastikan tanpa dua bek utamanya, Jordi Amat dan Justin Hubner.

Di tengah keengganan Shin Tae-yong memanggil Elkan Baggott, Dewang yang terakhir kali memperkuat timnas Indonesia pada September 2023 bisa jadi pertimbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *