5 Fakta Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2024, Nomor 1 Marc Marquez Unjuk Aksi Gilanya Lagi!

Artikel kali ini akan mengulas 5 fakta hasil balapan MotoGP Mandalika 2024. Salah satunya soal Marc Marquez yang kembali menunjukkan aksi gilanya.

Ya, MotoGP Mandalika musim 2024 telah usai. Balapan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (28/9/2024) sore WIB.

Beberapa highlight tersaji pada Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 siang tadi. apa pun?

Berikut 5 Fakta Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2024:

5. Jorge Martin Tidak Beruntung Karena Jatuh

Fakta hasil balapan MotoGP Mandalika 2024 salah satunya adalah Jorge Martin kurang beruntung. Pembalap Pramac Ducati itu terjatuh saat memimpin balapan. Peristiwa itu terjadi saat ia melewati tikungan pada lap kedua.

Usai terpeleset, Jorge Martin bisa langsung melanjutkan balapan. Namun posisinya langsung melorot ke baris terakhir. Martin yang kembali berusaha keras bersaing di barisan depan setelah terjatuh, akhirnya hanya mampu finis di urutan ke-10. Alhasil, dia tidak mendapat 1 poin tambahan.

4. 2 pelari gagal finis

Setelah itu, dua atlet yang gagal finis di Sprint MotoGP Mandalika 2024 adalah John Mir dari Repsol Honda dan Augusto Fernandez dari GASGAS Tech3 KTM.

Keduanya mengalami kecelakaan terpisah. Karena gagal finis, keduanya gagal meraih poin tambahan. Situasi itu pun menambah rentetan hasil buruk Jon Meer musim ini.

3. Pergerakan hebat Enea Bastainini untuk menyalip Marc Marquez di lap terakhir

Di posisi ketiga, Anea Bastianini sempat melaju dengan baik, melewati Marc Marquez di lap terakhir. Berkat aksi bersihnya, ia mampu finis di posisi kedua.

Ya, balapan MotoGP Mandalika 2024 menghadirkan pertarungan seru, Bastianini secara mengejutkan berhasil menyalip Marc Marquez untuk merebut posisi kedua di lap terakhir.

2. Francesco Bagnaia memperkecil ketertinggalan dengan Jorge Martin

Lalu, ada fakta menarik di klasemen MotoGP 2024, usai sprint race, Francesco Bagnia berhasil memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen Jorge Martin.

Martin diketahui tak menambah poin sama sekali di klasemen, hanya finis di peringkat 10. Kini, Jorge Martin masih mengoleksi total 341 poin. Namun runner-up MotoGP 2023 itu masih memimpin klasemen.

Namun keunggulan Jorge Martin diperkecil atas peringkat kedua Francesco Bagnaia. Bagnaiya yang menjadi juara balapan MotoGP Mandalika 2024 kini mengoleksi 329 poin. Ia kini hanya tertinggal 12 poin dari Martin.

1. Marc Marquez kembali menunjukkan aksi gilanya

Ujung-ujungnya, aksi Marc Marquez yang kembali berhasil menunjukkan wajah gilanya. Ya, penampilan Marquez di balapan MotoGP Mandalika 2024 menyita perhatian banyak orang.

Start dari posisi ke-12, Marquez tentu tak difavoritkan naik podium. Namun, ia mampu menunjukkan kualitasnya. Ia mengawali balapan dengan baik karena mampu langsung melaju dan finis di posisi lima besar.

Kecelakaan yang dialami Martin kemudian memberi keunggulan bagi Marc Marquez karena mampu naik ke posisi 1. Marquez melanjutkan performa apiknya dengan mengalahkan Pedro Acosta dan Marco Bezecchi yang sebelumnya berada di posisi ketiga dan kedua.

Marquez kemudian dengan nyaman menempati posisi kedua hingga hampir menyentuh garis finis. Namun sayang, di babak terakhir, tempatnya digantikan oleh Bastianini. Meski demikian, Marquez tetap dihujani pujian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *