Indonesia Kalahkan Filipina 5-0 di Badminton Asia Junior Championships 2024, Taufik/Clairine Belum Puas

Pasangan ganda campuran Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia menyempurnakan kemenangan tim campuran Indonesia 5-0 atas Filipina pada laga pertama Grup C Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024, meski belum puas dengan performanya.

Jumat (28/06/2024), tampil di GOR Amongrogo Yogyakarta, Taufik/Klærina berhasil melengkapi kemenangan tim Merah Putih atas Filipina pada laga kelima. Mereka menang dua kali berturut-turut melawan Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny Untal 24-22 dan 21-6.

Game pertama berjalan alot, Taufik/Clairin mengaku banyak melakukan kesalahan. Selain itu, mereka tidak bisa menjalankan permainannya dengan nyaman.

Memasuki game kedua, duo baru tim Merah Putih melakukan perubahan strategi. Alhasil, permainan menyerang mereka membuat lawan tetap tertekan sepanjang pertandingan dan pada akhirnya menang telak.

“Saya bermain kurang nyaman, melakukan kesalahan di awal gim pertama. Kemudian kami mendapat momentum di penghujung gim pertama hingga akhirnya menguasai pertandingan di set kedua,” kata Taufik seperti dikutip PBSI, Jumat ( 28/06/2024).

Usai menang melawan Filipina, Taufik/Clairin bertekad mengevaluasi permainannya. Mereka ingin berani bermain lebih agresif sejak awal untuk memberikan tekanan kepada lawannya.

“Anda harus bermain lebih sabar dan tidak terburu-buru. Kita sendiri tidak boleh terlalu banyak melakukan kesalahan karena bisa merugikan. “Ke depan kita harus mampu dan berani mengambil inisiatif menyerang,” tambah Clarin.

Setelah mengalahkan Filipina, selanjutnya Indonesia akan menghadapi Vietnam. Pertandingan dijadwalkan pada Sabtu (29/6/2024) pukul 09.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *