Kevin Diks Cerita Kronologi PSSI Hubungi sang Agen agar Dirinya Perkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

PEMAIN FC Copenhagen Kevin Dix kepada Kronologi PSSI mengatakan dirinya telah menghubungi agennya untuk memintanya memperkuat timnas Indonesia. Pesepakbola berusia 27 tahun itu mengatakan, PSSI berusaha menjalin komunikasi dengan agen melalui telepon.

“Mereka (PSSI) menelepon agen saya dulu. Tentu saja suatu kehormatan karena mereka melihat saya sebagai tambahan berharga di timnas Indonesia, kata Kevin Dix dari Okezone seperti dikutip media Denmark Bold.

(Kevin Dix mengaku sang agen sudah dihubungi PSSI. (Foto: Tebal)

Kevin Dix yang memiliki darah Indonesia dari neneknya, mengakui timnas Indonesia saat ini sedang berkembang pesat. Ia bahkan yakin Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026.

“Timnas Indonesia berkembang sangat pesat. “Ada banyak pemain seperti saya (non-pemain) yang bersama mereka,” lanjut mantan pemain Feyenoord Rotterdam itu.

“Mereka punya peluang lolos ke Piala Dunia 2026. Peluangnya akan semakin besar jika pemain berlatar belakang ini semakin banyak,” tegas pemain yang bisa bermain di banyak posisi, mulai dari bek tengah, full back, gelandang hingga winger.

Kini yang jadi pertanyaan, apakah Kevin Dix sudah menerima tawaran dari PSSI? Ia mengaku belum mengambil keputusan.

“Saya belum mengambil keputusan. Jujur saja saya masih bermimpi bermain di timnas Belanda, tapi harus realistis. Jadi kita lihat saja apa yang terjadi,” ujar mantan pemain Belanda itu. timnas muda (U-21).

PSSI pasti berusaha dan saya harus segera mengambil keputusan. Saya termasuk orang yang menunggu dan melihat opsi sebelum saya mengambil risiko, kata Kevin Dix.

Kini ada harapan luluhnya hati Kevin Dix dan siap membela timnas Indonesia. Jika semua berjalan lancar, kemungkinan Kevin Dix akan dihadirkan oleh Ketua Umum PSSI Eric Thohir sebagai pemain selanjutnya yang menjalani proses naturalisasi pada Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *