Dihadiri Atlet Top Raymond Huang, Grand Triumph 2024 Jadi Perhatian Dunia

JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) Jenderal Arsjad Rashid menyambut baik kehadiran atlet papan atas Raymond Huang di turnamen Grand Triumph 2024 karena yakin kehadiran mega bintang pemanah telanjang dunia itu bisa membuat Grand Triumph 2024 menjadi pusat perhatian. .

Ya, kehadiran atlet barebow asal Kanada juga menarik perhatian komunitas barebow global, misalnya dari Belgia, Kanada, dan banyak negara Asia Tenggara. Arsjad Rashid yang juga menjadi panitia pengarah kejayaan akbar tahun 2024 pun turut senang karena pihaknya saat ini terus berupaya untuk mencapai level internasional.

Kehadiran atlet barebow kelas dunia menegaskan bahwa barebow layak diperhitungkan dalam olahraga panahan dunia. Arsjad menilai Indonesia memiliki posisi yang strategis untuk divisi barebow. Sebab Indonesia merupakan salah satu basis komunitas barebow di dunia.

Oleh karena itu, inisiatif untuk mengangkat barebow ke tingkat internasional harus menjadi tanggung jawab kita semua, kata Arsjad seperti dikutip, Sabtu (28/9/2024).

Seperti diketahui, Grand Triumph 2024 merupakan turnamen panahan internasional terbesar di Indonesia yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 19-20 Oktober 2024.

Kategori yang diperlombakan adalah Recurve Open 18m, Compound Open 18m, Barebow open 25m, Recurve/Standar Nasional U-15 15m, Recurve/Standar Nasional U-12 12m dan Barebow U12 10m.

Nantinya, pada kejayaan besar tahun 2024 nanti, Raymond juga akan hadir. Pria 37 tahun berjuluk ‘Reggie’ di dunia barebow ini telah meraih tiga medali emas tahun ini. Satu emas berasal dari Lancaster Classic 2024, salah satu ajang panahan indoor paling bergengsi dan terbesar di dunia.

Dua medali emas lainnya berasal dari SoCal Showdown dan Kejuaraan Pan Amerika 2024 yang digelar di Medellin, Kolombia. Raymond mengalahkan Marwin Martinez dari Kolombia 7-3 di final Pan American Championship tahun ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Grand Triumph 2024 Satrio Wibowo mengatakan selain kedatangan Raymond Huang, atlet kelas dunia lainnya juga akan mengikuti Grand Triumph 2024.

Mereka yang mengindikasikan kehadirannya adalah Mohd Juwaidi Mazuki atlet asal Malaysia, Pattamawadee Yuenprakon atlet asal Thailand, Nutty Maneesomebatkul atlet timnas asal Thailand, dan atlet timnas 2023-2024 Prima Wi yang baru saja meraih medali emas. pada PON XXI 2024 di Aceh.

“Dengan hadirnya atlet-atlet dunia, kami berharap Grand Triumph 2024 dapat memberikan pengalaman berharga bagi komunitas panahan Indonesia. Kita bisa belajar dari dedikasi, komitmen, dan kecerdasan para atlet dunia dalam meraih prestasi,” ujarnya.

Sejauh ini, sudah hampir 700 peserta yang mendaftar untuk mengikuti turnamen panahan indoor tersebut. Kebanyakan berasal dari negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand dan tuan rumah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *