Yeom Ki Hun Datang Jadi Pelatih Striker di Timnas Indonesia, Begini Reaksi Ramadhan Sananta

JAKARTA – Pemain Persis Solo Ramadhan Sananta membeberkan kehadiran pelatih baru di tim Indonesia. Karakter itu adalah Yeom Ki Hun.

Sananta pun menyambut baik keikutsertaan sang pelatih di timnas Indonesia. Ia yakin sang pelatih bisa meningkatkan kualitas lini depan Skuad Garuda.

“Sangat membantu karena menurut saya penting juga karena kedatangan pelatih batting di timnas akan banyak membantu saya dan batsmen lainnya,” kata Sananta, Minggu (25/8/2024) di Jakarta.

Ya, kekuatan timnas Indonesia bertambah dengan masuknya pelatih gawang Yeom Ki Hun asal Korea Selatan. Ia didatangkan Shin Tae-yong untuk menonjolkan ketajaman lini depan tim Indonesia jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jika resmi masuk timnas Indonesia, Sananta diharapkan bisa bersaing dengan banyak pemain lainnya untuk mendapatkan center. Diantaranya adalah Rafael Struick dan Dimas Drajad.

Timnas Indonesia akan bergabung dengan Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada laga pertama, Skuad Garuda akan menghadapi Arab Saudi.

Laga tersebut akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024. Sananta mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan The Green Falcons – julukan timnas Arab Saudi.

Arab Saudi adalah tim yang kuat, kami tahu (ada) pemain bagus di sana, kami harus memberikan yang terbaik, kata Sananta.

Sementara itu, menarik untuk dinantikan kiprah tim Indonesia kedepannya. Akankah Tim Garuda semakin tajam setelah Yeom Ki Hun menjadi pelatih mengemudi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *