Ole Romeny Sulit Gabung Timnas Indonesia karena FC Utrecht Calon Kuat Juara Eredivisie 2024-2025?

Dengan Utrecht menjadi kandidat kuat peraih gelar Eredivisie 2024-2025, apakah OLE asuhan Romena kesulitan bergabung ke timnas Indonesia? Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengatakan Presiden PSSI Erick Thohir sudah lama menjalin kontak dengan Ole Romeny.

Namun upaya Eric Thohir untuk memberikan kewarganegaraan Indonesia (WNI) kepada penyerang berusia 24 tahun itu belum membuahkan hasil. Padahal, seperti diungkapkan Ole Romeny saat diwawancarai Voetbal Primeur pada Maret 2024, PSSI sudah mengambil tindakan tersebut selama enam bulan terakhir.

(Ole Romeny (kiri) belum siap menjadi WNI. (Foto: Instagram/@fc_utrecht)

“Ole sulit (dinaturalisasi) karena beberapa hal mendasarnya cukup sulit. Ada yang kita lakukan. Itu memang upaya. Pak Ketum (Erick Thohir) juga mengambil langkah dengan sangat profesional. tidak ditemukan. Sepertinya sulit, kata Arya Sinulingga di saluran YouTube-nya yang disebut Gratis.

Lantas apa alasan Ole Romeni selalu enggan bergabung dengan timnas Indonesia? Apakah dia khawatir dengan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang kesulitan mencari klub setelah mendapat kewarganegaraan Indonesia (WNI)?

Ole Romeni akan lebih mudah membobol klub-klub, khususnya di Eropa, jika masih memiliki paspor Belanda. Karena Ole Romeni bermain di liga-liga top Eropa, ia tidak akan dihitung sebagai pemain asing karena berasal dari negara anggota UE (Belanda).

Lain halnya jika Ole Romeny meninggalkan paspor Belanda dan pindah ke Indonesia. Kalaupun meneruskan kariernya di Eredivisie, ia akan dianggap sebagai pemain asing.

Hal lainnya adalah Utrecht diharapkan bisa menjadi juara Eredivisie pada musim 2024-2025, atau setidaknya masuk tiga besar yang memberikan peluang untuk mengikuti Liga Champions musim depan. Patut dicatat, Utrecht saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan 13 poin, tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen PSV.

(Ole Romeny (kiri) membantu FC Utrecht meraih kemenangan di Eredivisie 2024-2025. (Foto: Instagram/@fc_utrecht)

Perlu diingat, FC Utrecht saat ini masih punya satu pertandingan tersisa sehingga tidak menutup kemungkinan bisa memperkecil jarak dengan PSV. Ole Romeni juga tampil bagus untuk Utrecht musim ini.

Dalam lima pertandingan, Ole Romena sudah mencetak dua gol. Fakta-fakta tersebut diklaim membuat Ole Romeni masih mengharapkan panggilan dari manajer Belanda Ronald Koeman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *