11 Pemain Liga 1 yang Dipanggil Shin Tae-yong Jelang Lawan Bahrain dan China, Nomor 1 Malik Risaldi!

SHIN Tae-yong memanggil 27 pemainnya untuk memperkuat timnas Indonesia untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China. Menariknya, 27 nama yang dipanggil tersebut terdiri dari 16 pemain asing, 11 pemain lokal, dan 1 pemain.

Banyaknya pemain Liga 1 yang dipanggil menjadi bukti pelatih asal Korea Selatan itu tidak melawan pemain lokal. Sebagai pelatih kelas dunia, Shin Tae-yong selalu memanggil pemain berdasarkan kualitasnya di lapangan.

Berikut daftar 11 pemain Liga 1 yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung dengan timnas Indonesia untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.

11. Ernando Ari

Dari posisi kiper ada nama Ernando Ari Sutaryadi. Penjaga gawang terpenting timnas Indonesia ini dipanggil kembali menjadi cadangan Maarten Paes. Reaksi apik dan kemampuan menolak penalti menjadi kekuatan utama kiper Persebaya tersebut.

10. Nadeo Argwinata

Selain Ernando, Shin Tae-yong juga dikenal dengan nama Nadeo Argwinata. Seperti diketahui, kiper Borneo FC ini juga memiliki refleks yang bagus dan gaya yang sempurna. Karena itulah ia akan menjadi kiper ketiga timnas.

9. Rizky Ridho

Bertahan di posisi bertahan, nama Rizky Ridho kembali dipanggil untuk Shin Tae-yong. Bukan tanpa alasan, dibandingkan pemain lokal lainnya, pemain asal Persija Jakarta ini yang paling konsisten. Ridho juga terus berkembang sehingga patut terus menjadi garda terdepan para pembela negara.

8. Wahyu Prasetyo

 

Bek Malut United Wahyu Prasetyo juga dipanggil kembali. Hal tersebut tak lepas dari performanya di klub selama Liga 1. Untuk itu ia dinilai cocok memenuhi kebutuhan bek timnas Indonesia.

7.Mohamed Ferrari

Salah satu bek muda, Muhammad Ferrari, semakin banyak dipanggil Shin Tae-yong. Selain skill dan pengalamannya di tim, pelatih STY juga berupaya membangun pemulihan untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada pemain muda.

6. Ricky Kambuya

Di posisi tengah ada nama Ricky Kambuaya. Pemain Dewa United ini merupakan pilar utama Shin Tae-yong saat melatih Timnas Indonesia. Baik di Liga 1 maupun timnas, Kambuya selalu menampilkan permainan impresif. Dia juga mempelajari keterampilan kotak modern dalam bermain di lini tengah.

5. Witan Sulaiman

Witan Sulaiman juga kembali dipanggil untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China. Witan dikenal dengan kemampuannya dalam mengubah situasi saat pertandingan. Tak heran, ia selalu masuk timnas.

4.Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri juga merupakan pemain yang rutin dipanggil Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia. Hal itu tak lepas dari performa apiknya bersama Dewa United di Liga 1. Egy juga punya sense of goal yang bagus sehingga cocok menjadi pemain penting.

3. Hoki es

Pemain muda lainnya yang didatangkan kembali Shin Tae-yong adalah striker PSS Sleman Hokky, Caraka. Meski mendapat banyak kritik, penampilan pemain berusia 20 tahun itu di Liga 1 belakangan ini sangat bagus. Pantas saja dia diberi kesempatan lagi untuk dipanggil.

2. Dimas Drajad

Seperti Hokky, Dimas Drajad juga kerap mendapat kritik. Namun sejak bergabung dengan Persib Bandung, performanya di Liga 1 terus membaik. Bukan suatu kebetulan jika pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bahrain dan China, Dimas kembali dipanggil.

1.Malik Risaldi

Di antara nama mengejutkan yang diumumkan Shin Tae-yong adalah Malik Risaldi. Pemain asal Persebaya Surabaya ini memang sedang dalam performa terbaiknya di Liga 1. Oleh karena itu, meski minim pengalaman, ia dipanggil Shin Tae-yong untuk laga di Bahrain dan China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *