Adu Kaya Madam Pang vs Erick Thohir

JAKARTA – Madam Pang dan Erick Thohir merupakan dua orang penting yang pernah menjejak sepak bola di Thailand dan Indonesia. Namun di balik itu semua terdapat disparitas kekayaan yang sangat besar.

Madam Pang, yang memiliki kekayaan bersih 4,6 miliar baht (sekitar 2 triliun), berasal dari keluarga kaya Thailand, dengan banyak bisnis dan koleksi barang-barang mahal yang mengesankan, menjadikan kekayaan bersihnya 1,6 miliar baht (Rp). 706 miliar.

Nama keluarga Nyonya Pang disebut keluarga Lamsam, dari mana Nyonya Pang berasal, tentu saja keluarga ini mempunyai kekayaan yang luar biasa. Jadi ini menjadikannya salah satu perusahaan paling populer di Thailand.

Sedangkan Menteri BUMN Indonesia Erick Thohir yang kekayaannya Rp 2,3 triliun menurut LHKPN Maret 2023. Kekayaan utama Erick Thohir berasal dari real estate, obligasi, dan mobil. Meski Erick Thohir terlihat kaya raya, ia juga memiliki utang sebesar Rp 178,8 miliar yang menunjukkan aktivitas finansial.

Membandingkan keduanya tidak hanya menunjukkan perbedaan kuantitatif, tetapi juga latar belakang dan dukungan finansial terhadap perkembangan sepak bola di negara-negara tersebut.

Baca selengkapnya: Perbandingan Harta Nyonya Pang dan Erick Thohir, Dua CEO Asosiasi Sepak Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *