Jadwal Ujian SKD CPNS Kemenkumham 2024 Lengkap dengan Nilai Ambang Batasnya

JAKARTA – Jadwal ujian SKD CPNS Kemenkumham tahun 2024 penuh dengan batas nilai. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumkham) semakin memberikan perhatian terhadap calon pegawai negeri sipil karena merupakan salah satu perusahaan favorit dalam pendaftaran CPNS 2024. Dari 9.070 pendaftar yang terdaftar, nama pesertanya mencapai 568.257 orang.

Berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan pemerintah dan memperkuat penegakan hukum, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menawarkan kesempatan kerja yang lebih baik dengan membuka kursus di 11 unit pusat dan 33 kantor wilayah di Indonesia.

Kesempatan ini tidak hanya menunjukkan upaya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam meningkatkan kapasitas dan meningkatkan kualitas layanan, namun juga menunjukkan peran pentingnya dalam membangun masyarakat dan hak asasi manusia yang adil. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para kandidat untuk memberikan kontribusi pada Fakultas Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta membangun karir profesional.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (APSC) setelah sempat terjadi protes. Bagi yang mengikuti tahap ini berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Inti (SKD).

Jadwal ujian Tes Seleksi Dasar (BST):

Pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat SKD CPNS : 9 – 15 Oktober 2024

Pelaksanaan SKD CPNS : 16 Oktober – 14 November 2024

Pembuatan nomor SKD CPNS : 23 Oktober – 16 November 2024

Pemberitahuan Hasil SKD CPNS: 17 – 19 November 2024

“SKD dilaksanakan dalam waktu 100 menit,” tulis Sekretaris Kabinet NARB Nomor 1. 651/2023 tentang ambang batas SKD pengadaan pegawai pemerintah Tahun Anggaran 2023.

Tes SKD memakan waktu 100 menit, termasuk 130 menit bagi penyandang disabilitas penglihatan. Kelulusan tes SKD ditentukan oleh nilai ambang batas Kepegawaian Negara (BCS). Kandidat akan mengikuti Uji Kompetensi Bidang Selektif (SKB).

Ambang batas SKD adalah nilai minimum. Pelamar Honours dan Diaspora memiliki nilai SKD kumulatif terendah yaitu 311, sedangkan penyandang disabilitas dan penduduk asli Papua memiliki nilai SKD kumulatif terendah yang dipersyaratkan yaitu 286.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas memastikan tidak ada celah kecurangan dalam pemilu CASN. Tidak ada entri, joki, atau jenis penipuan lainnya yang dapat dikirimkan. Nilai SKD dapat ditentukan secara real time dengan menggunakan Computer Aided Testing (CAT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *