Pertama Kali Lolos ke Final Super 500, Putri KW Berambisi Juarai Hong Kong Open 2024

PUTRI Kusuma Wardani (Putri KW) mencapai final pertamanya di turnamen super 500 Hong Kong Open 2024. Putri pun mengaku mempunyai harapan besar untuk meraih juara di ajang tersebut.

Di Hong Kong Coliseum, Sabtu malam (14/9/2024) WIB, Putri KW mengalahkan juara Jepang Tomoka Miyazaki di babak semifinal. Laga yang berlangsung 1 jam 16 menit, Putri menang 22-20, 21-23, 21-18.

Ini kali kedua pemain berusia 22 tahun itu mencapai final dalam sepekan terakhir. Pekan lalu, ia juga berlaga di final Taiwan Open 2024 dan mampu menjadi juara.

Namun bagi Putri KW, final Hong Kong Open 2024 akan menjadi final Super 500 pertamanya di BWF World Tour. Dia sangat menantikannya dan ingin menyegel gelar yang akan menjadi pencapaian terbesar dalam karirnya sejauh ini.

 BACA JUGA:

“Terima kasih banyak bisa mengikuti final kedua dalam dua minggu, ini juga final pertama saya di kelas Super 500. Saya yang keempat semoga besok bisa naik podium,” kata Putri KW seperti dikutip PBSI, Sabtu (09). /14/2024).

Meski menang, Putri KW mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat takut dengan Miyazaki di semifinal Hong Kong Open 2024. Ia pun memuji semangat yang ditunjukkan pemain berusia 18 tahun itu, saat sangat bersemangat. bersaing

“Saya merasa gugup dan stres sepanjang pertandingan. Tomoka merupakan tipe pemain yang tidak mudah mati dan memiliki serangan yang banyak. Ada juga spekulasi, jadi saat bermain tidak kehilangan kesenangan karena harus fokus di semua aspek, kata Putri KW.

“Alhamdulillah situasi ini akan teratasi jika dia menang. Di game ketiga, saat jauh, saya banyak melakukan kesalahan, itulah sebabnya saya hampir kehilangan poin meski mengikuti instruksi pelatih. “Setelah itu, saya berusaha aman,” imbuhnya.

“Tomoka adalah tipe lajang yang berbeda dari kebanyakan wanita lajang lainnya di Jepang. Tak hanya rajin, ia juga punya semangat juang yang unik, berapa pun poin yang ia raih, ia tetap bahagia. Serangannya juga berbeda. “Meski usianya lebih muda dari saya, saya mengagumi permainannya,” tutupnya.

Di final Hong Kong Open 2024, Putri KW akan menghadapi Han Yue dari China yang mengalahkan Pornpawee Chochuwong dari Thailand 22-20, 21-10 di semifinal. Laga terakhir pada Minggu (15/09/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *